Walikota Serang Ajak Para Wanita Proaktif Bangun Kota Serang

Walikota Serang Ajak Para Wanita Proaktif Bangun Kota Serang

Serang | Walikota Serang Syafrudin mengajak para wanita di Kota Serang untuk berperan aktif berkontribusi mengatasi persoalan sampah di Kota Serang.

“Seperti pemberdayaan perempuan, ini masih diperlukan. Lalu terkait P2WKSS (Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat). Kemudian di Kota Serang masih banyak masalah persampahan. Harus ada sentuhan dari GOW, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat,” ucapnya usai mengukuhkan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Serang periode 2019-2020 di salah satu hotel di Kota Serang, Jumat (29/11/2019).

Syafrudin mengatakan bahwa saat ini, banyak ibu di Kota Serang masih memiliki kesadaran yang rendah dalam membuang sampah.

“Kalau tidak tersentuh maka akan kebablasan. Yang paling banyak membuang sampah itu adalah ibu-ibu, pemberian pengertian kepada masyarakat ini penting sekali,” lanjutnya.

Menurut dia, GOW merupakan wadah bagi para wanita-wanita hebat, untuk berkolaborasi dalan mengawal pembangunan.

“Gabungan dari beberapa organisasi wanita. GOW ini diisi oleh Wanita-wanita hebat, unsur TNI, Polri, PNS. Ada juga organisasi masyarakat lainnya yang tergabung dalam organisasi kewanitaan,” ujarnya.

Ia berharap pengurus GOW ampu mengakomodir harapan masyarakat maupun harapan dari pemerintah. Syafrudin pun mengapresiasi kepengurusan GOW periode sebelumnya. Karena hasil dari sepak terjang mereka selama tiga tahun, dapat menghasilkan suatu yang baik bagi masyarakat.

“Untuk pengurus lama, mohon bimbingannya bagi pengurus baru. Kepada pengurus yang baru, semoga bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat Kota Serang dan Pemkot Serang,”ucapnya. (jeff)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0