Ustadz Kondang Dari Batubara, Isi Dakwah Peringatan Maulid Nabi di Tanjung Gelumpang

Ustadz Kondang Dari Batubara, Isi Dakwah Peringatan Maulid Nabi di Tanjung Gelumpang

Aceh Tamiang | Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Gampong Tanjung Gelumpang Kec. Sekerak menghadirkan Ustadz Kondang dari Kab. Batubara untuk mengisi Dakwah Islamiyah.

Dakwah tersebut dilaksanakan di halaman Masjid Baiturrahman Gampong Tanjung Gelumpang.

Masyarakat terlihat antusias menghadiri dakwah yang di isi langsung oleh penceramah Ustadz H. Zamaluddin, S.Ag dari Kabupaten Batu Bara, Prov. Sumatra Utara.

Datok Penghulu Gampong Tanjung Gelumpang Anasri, dalam sambutannya menyampaikan, “bahwa kegiatan maulid ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dikampung kami,” sebut Anas.

Teks: Datok Penghulu Gampong Tanjung Gelumpang, Anasri

Teks: Datok Penghulu Gampong Tanjung Gelumpang, Anasri

Dia menjelaskan, setiap tahunnya Maulid Nabi memang selalu diperingati, sebelum dakwah, dimulai dengan kenduri dan makan bersama dengan warga setempat.

Kemudian, dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga peringatan maulid ini tidak hanya sebatas acara seremonial tahunan saja, namun kita semua berharap, rasa cinta kita kepada Rasulullah semakin bertambah dengan meningkatkan semangat menjalankan ajarannya,” harap Anasri yang juga mantan Ketua BEM UIT.

Sementara, Ustadz H. Zamaluddin, S.Ag, dalam tausyiahnya menyampaikan pentingnya kita meneladani Rasulullah SAW dalam segala lini kehidupan.

“mari kita introfeksi diri kita, perbanyak istighfar, beri anak kita pendidikan agama, dan jangan terlalu cinta kepada dunia.”

Seraya menambahkan, “jika ummat islam sudah jauh dari ajaran Rasullah SAW, maka tunggu saja malapetaka akan diturunkan oleh Allah SWT, naudzubillah.” Tutupnya.

Hadir dalam acara Kepala Mukim Kemukiman Sekerak Hilir, Babinsa, tamu undangan dari gampong tetangga dan seluruh masyarakat Gampong Tanjung Gelumpang.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0