Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 1 Sep 2021 18:26 WIB ·

Ungkap Komplotan Perburuan Gajah, 17 Personel Polres Aceh Timur Terima Penghargaan


 Ungkap Komplotan Perburuan Gajah, 17 Personel Polres Aceh Timur Terima Penghargaan Perbesar

Wartanusa.id – Aceh Timur | Sebanyak 17 Personel Polres Aceh Timur mendapat penghargaan atas keberhasilan mengungkap komplotan pelaku perburuan satwa dilindungi (gajah) beberapa waktu lalu di Gampong Jambo Reuhat, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur.

Penyerahan penghargaan dilakukan dalam upacara resmi di Lapangan Apel Sarja Arya Racana ini dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K.,M.H. dan dihadiri Wakapolres Aceh Timur Kompol Chairul Ikhsan, S.I.K. serta seluruh pejabat utama Polres Aceh Timur, Rabu (01/09/2021).

Kapolres menyebutkan, penghargaan ini bertujuan untuk memotivasi kepada anggota yang lain untuk terus meningkatkan prestasi dan dedikasi kepada institusi Polri.

“Bukan hanya funishmnet saja yang diberikan kepada anggota yang melakukan pelanggaran, akan tetapi reward juga kita berikan kepada anggota yang berprestasi,” ujar Kapolres dalam amanatnya.

Menurutnya terungkapnya kasus perburuan satwa liar (gajah) di Gampong Jambo Reuhat, Kecamatan Banda Alam beberapa waktu lalu berkat adanya kerjasama tim yang solid, saya harapkan ke depan kekompakan ini terus terjaga dan ditingkatkan.

“Selaku pimpinan saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan, sehingga kematian gajah yang menjadi sorotan publik ini berhasil terungkap.”

“Semoga kejadian serupa tidak terulang lagi mengingat populasi gajah di Indonesia khususnya di Aceh sudah sangat memprihatinkan akibat perburuan satwa dilindungi,” pungkasnya.

Adapun personel Polres Aceh Timur yang memperoleh penghargaan dari Kapolres Aceh Timur diantaranya, AKP Dwi Arys Purwoko, S.I.P.,S.I.K. (Kasat Reskrim Polres Aceh Timur), Ipda Rudiono, S.H. (Kanitidik III Satreskrim Polres Aceh Timur).

Ipda Irwan Hadi Sagala, S.A.B. (Kapolsek Banda Alam), Bripka Mirza Alvaro (PS. Kauridentifikasi Satreskrim Polres Aceh Timur), Brigadir Muhammad Iqbal, S.E. (Banit Satreskrim Polres Aceh Timur).

Bripka Ulil Azmi (Banit Satreskrim Polres Aceh Timur), Bripka Adrian Deny Putra (Banit Satreskrim Polres Aceh Timur), Bripka Marfurqan (Banit Satreskrim Polres Aceh Timur), Bripka Ikhsan Harifa (Banit Satreskrim Polres Aceh Timur), Bripka Riswanto (Banit Satreskrim Polres Aceh Timur).

Briptu M. Irzi Saputra (Banit Satreskrim Polres Aceh Timur), Briptu Muhammad Rafiqi (Banit Satreskrim Polres Aceh Timur), Briptu Hendra Agustian (Banit Satreskrim Polres Aceh Timur), Aipda Zainuddin (PS. Kanit Binmas Polsek Banda Alam).

Bripka Walidin (Banitbinmas Polsek Banda Alam), Brigadir Jamaluddin (Banitbinmas Polsek Banda Alam) dan Bripka Mursyidi ( PS. Kanitprovos Polsek Idi Tunong).

Artikel ini telah dibaca 64 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

SMA Muhammadiyah Langsa Wisuda 89 Hafiz

18 April 2024 - 16:44 WIB

Hendak Membunuh, Seorang Pria di Aceh Timur Dibekuk Polisi

18 April 2024 - 15:10 WIB

Badan Ad Hoc Pilkada 2024 Direkrut secara Terbuka

18 April 2024 - 13:22 WIB

Wakil Ketua KIP Aceh Agusni, AH.

Pemko Langsa Pastikan Jaminan Ketenagakerjaan untuk Pekerja Rentan

17 April 2024 - 20:09 WIB

Pj Wali Kota Langsa teken MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Dua Pencuri Sepmor asal Sumut Diringkus Polisi di Langsa

17 April 2024 - 12:24 WIB

Kota Langsa Takbir Idul Fitri 1445 Hijriyah

10 April 2024 - 02:38 WIB

Pj Wali Kota Syaridin melepas peserta pawai.
Trending di Aceh