Ulang Tahun Pertama, Komunitas Bernas Tamiang Bagikan 2.180 Bungkus Nasi

Ulang Tahun Pertama, Komunitas Bernas Tamiang Bagikan 2.180 Bungkus Nasi

Aceh Tamiang | Dalam rangka memperingati 1 (satu) tahun berdirinya Komunitas Berbagi Nasi (Bernas) Aceh Tamiang, pengurus komunitas bersama pelaku usaha membagikan nasi bungkus sebanyak 2.180 bungkus, Jum’at, 29 November 2019.

Mewakili koordinator dan salah satu penggagas Bernas Aceh Tamiang Fahmi Akram, kepada wartanusa.id menyebutkan “adapun jumlah donasi dalam bentuk Uang tunai sebesar Rp.14.850.000 yang dibelanjakan  untuk nasi sebanyak 1.500 bungkus,”

“Kemudian ada tambahan nasi yang langsung diberikan donatur sebanyak 680 bungkus, sehingga total nasi seluruhnya adalah 2.180 bungkus nasi,” ujar Fahmi.

Kemudian ia juga menjelaskan kegiatan Berbagi Nasi ini sudah dilakukan selama 1 tahun secara terus-menerus (continue) setiap Hari Jum’at melalui donasi berupa nasi serta infaq yang akan dibelikan nasi nantinya.

Untuk pembagian hari ini terdapat beberapa komunitas dan pelaku usaha yang ikut serta membagikannya antara lain, Pemkab Aceh Tamiang, Atakamo, Ruang Baca , PMI Aceh Tamiang, Abah Coffee, Pondok Kopi, PT. Padang Palma Permai, KSU Wassalam, Sharing Kuphie, Corner Coffee, Muslimah Aceh Fillah Tamiang, Finus Horseback Archery, Remaja Aceh Tamiang, Berbagi Beras, Tamiang Perdana.

Teks: Pembagian di Halaman Masjid Suhada, Karang Baru

Teks: Pembagian di Halaman Masjid Suhada, Karang Baru

Selanjutnya Black Orange, ITP, Pemuda Pecinta Ilmu, BKPRMI Kec Kota Kuala Simpang, PRAMUKA SMAN 4 Kejuruan Muda, BRI Kanca Kuala Simpang, Jum’at Berbagi, Sambrother, Kreasi Tutifa, BKM Masjid Syuhada, IGI Aceh Tamiang, Wakde Aceh Tamiang dan masih banyak lagi yang mewakili lintas komunitas.

Pembagian dilakukan dibeberapa titik yaitu di RSUD Aceh Tamiang, SLB, Yayasan Sohibul Yatim, Pangkalan Tukang Becak, Pesantren di Rantau Panjang dengan titik pusat pembagian di Masjid Syuhada Karang Baru.

Tak luput dari pantauan wartanusa.id mereka juga membagikan kepada pemulung, pedagang kaki lima, rumah warga seputaran Karang Baru dan di jalan lintas Karang Baru.

Dia berharap semoga kedepan kita akan terus berkembang dan makin banyak para teman-teman yang membagikan sebagian rezekinya untuk berbagi bersama kita, Amin.” Tutup Fahmi.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0