Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 17 Feb 2024 19:23 WIB ·

Tahun Ajaran 2024, IAIN Langsa Buka Prodi PPG, BKPI dan Jurnalistik


 Tahun Ajaran 2024, IAIN Langsa Buka Prodi PPG, BKPI dan Jurnalistik Perbesar

Wartanusa.id – Langsa | Institut Agama Islam Negri (IAIN) Langsa kembali membuka Program Studi (Prodi) baru pada tahun ajaran 2024.

Prodi baru yang dibuka yakni, Pendidikan Profesi Guru (PPG), sebagai harapan masyarakat Kota Langsa, Aceh Tamiang dan Aceh Timur untuk mempersiapkan diri menjadi guru prosesional dan dua prodi lainnya yaitu BKPI dan Jurnalistik.

Rektor IAIN Langsa, Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA mengatakan, dengan prodi baru ini membuka kesempatan kepada putra putri Kota Langsa dan Aceh bahkan Indonesia untuk bisa menjadi guru profesional melalui IAIN Langsa.

Tiga prodi baru tersebut sudah terdaftar diharapn masyarakat Kota Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Timur untuk mempersiapkan diri menjadi guru prosesional, guru bimbingan konseling, dan menjadi jurnalistik.

Rektor IAIN Langsa juga menjelaskan bahwa, lulusan Jurnalistik diupayakan cakap dan mahir, serta bisa bekerja sebagai jurnalis atau wartawan di ranah lokal, nasional maupun internasional. Begitu juga dengan lulusan program PPG Prajabatan akan mendapatkan sertifikat pendidik yang merupakan salah satu syarat untuk menjadi guru profesional. Sedangkan Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI)  akan menghasilkan calon guru BK, asisten konsultan, peneliti, dan entrepreneur BK. Khusus untuk Prodi BKPI ini sudah berjalan satu semester.

Rektor juga mengatakan besar harapan dengan adanya tiga prodi ini, dapat menampung cikal bakal profesi yang dibutuhkan dalam masyarakat untuk menghadapi perkembangan zaman.

Rektor juga mengatakan, dalam rangka melakukan transformasi menuju ke UIN, kini IAIN Langsa telah memiliki 27 prodi.

Beliau juga tidak lupa bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Menteri Agama K.H. Yaqut Cholil Qoumas, Dirjen Pendidikan Islam Prof Dr H. Muhammad Ali Ramdhani dan Direktur PTKN Prof Dr Zainul terima kasih kepada Menteri Agama yang telah memberikan kepercayaan kepada kami dengan turunnya izin PPG pada tahun ini, IAIN Langsa dapat menyelenggarakan Pendidikan Profesi Guru Kegamaan pada tingkat sarjana.

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kota Langsa Takbir Idul Fitri 1445 Hijriyah

10 April 2024 - 02:38 WIB

Pj Wali Kota Syaridin melepas peserta pawai.

Blok PJKA Langsa Membara, 43 Jiwa Mengungsi

7 April 2024 - 16:37 WIB

Pemko Langsa Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran PJKA

7 April 2024 - 15:12 WIB

Water Cannon Brimob Padamkan Kebakaran Blok PJKA Langsa

7 April 2024 - 06:39 WIB

Blok PJKA Langsa Membara, Belasan Rumah Terbakar

7 April 2024 - 03:55 WIB

Aktivis Apresiasi Pengungkapan Prostitusi Online di Kota Langsa

6 April 2024 - 23:12 WIB

Aktivis perempuan dan anak, Nazarruddin.
Trending di Aceh