Menu

Mode Gelap
PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 13 Okt 2022 11:28 WIB ·

Sumur Minyak di Aceh Timur Terbakar, Satu Pekerja Meninggal Dua Kritis


 Sumur Minyak di Aceh Timur Terbakar, Satu Pekerja Meninggal Dua Kritis Perbesar

Wartanusa.id – Aceh Timur | Bekas Sumur minyak PT Asamera Oil mengalami kebakaran akibatnya, seorang pekerja meninggal dunia dan dua pekerja lainnya luka bakar serius.

Sumur/telaga peninggalan PT. Asamera Oil saat ini berdiri diareal perkebunan PT. PPP yang di kelola oleh masyarakat Desa Seunebok Lapang Kecamatan Peureulak Timur Kabupaten Aceh Timur.

Menurut informasi yang dihimpun wartanusa.id kebakaran sumur tersebut mengakibatkan seorang pekerja, David (33) warga Desa Bukit Seumat, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur meninggal.

Sedangkan yang kritis/luka bakar serius Zaini Kaoy (40) warga Desa Cek bon, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur dan M. Amin (19) warga Desa Blang Barom, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur.

Kemudian, kedua korban kritis telah dirujuk ke Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh. Sedangakan korban meninggal dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan di TPU Desa Bukit Seumat, Kecamatan Sungai Raya, Kab. Aceh Timur.

Dugaan sementara terbakarnya sumur minyak disebabkan oleh puntung rokok. Saat ini kejadian tersebut telah di tangani oleh polres Aceh Timur untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Geuchik Seunebok Lapang, Mahdi, dikonfirmasi wartawan, Kamis (13/10/2022) membenarkan kejadian tersebut.

“Kejadian sekitar pukul 23.00 WIB, akibat peristiwa itu dua orang mengalami luka bakar dan satu meninggal dunia. Untuk kronologisnya bisa ditanyakan langsung kepada pihak kepolisian,” ucapnnya.

Artikel ini telah dibaca 189 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Langsa Bentuk Panitia Konferensi ke III

5 Desember 2022 - 16:25 WIB

Foto : Rapat pembentukan panitia Konferkot III PWI Langsa.

Cabor Bulutangkis Langsa Raih Dua Emas, Satu Perak dan Tiga Perunggu pada Kejurprov 2022

4 Desember 2022 - 14:47 WIB

TNI/Polri di Langsa Apel Siaga Jelang Peringatan Milad GAM

2 Desember 2022 - 17:29 WIB

Satu Rumah di Kuala Beukah Peureulak Ludes Terbakar

2 Desember 2022 - 10:18 WIB

Tiga Siswi SMKN 2 Langsa Raih Juara 1 Tingkat Nasional Anugerah Kihajar 2022

1 Desember 2022 - 20:43 WIB

Ayudhia Manajemen Gandeng Mahasiswa Bersihkan Kawasan Ekowisata Hutan Mangrove Langsa

1 Desember 2022 - 14:59 WIB

Trending di Aceh