Simeulue Launching Aplikasi dan Website Ipolmasing

Simeulue Launching Aplikasi dan Website Ipolmasing

Simeulue | Pemerintah Kabupaten Simeulue melalui dinas PUPR, Kelautan dan Perikanan, serta Dinas Kepegawaian Simeulue. Melakukan launcingkan tiga aplikasi serta website, di Aula Sekdakab Simeulue.

Aplikasi yang di launching tadi yakni, SIP- DAJJAN, aplikasi SIKASN, Aplikasi MCS dan website IPOLMASING sebagai jendela pemantau perkembangan informasi di Kabupaten Kepulauan itu.

Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PUPR Simeulue Bereeh Firdaus mengatakan. Aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah segala kegiatan yang akan dilakuan di Simeulue.

“Semoga aplikasi ini dapat mempermudah segala kagiatan dan dapat membantu masyarakat mengetahui perkembangan di Simeulue ini, semua tentang pembangunan jalan dan jembatan di Simeulue telah kita input kedalam aplikasi dan bisa di akses secara update,” kata Bereeh Firdaus, selaku kereator aplikasi SIP DAJJAN PUPR Simeulue, Selasa, 03/12/2019.

Bupati Simeulue Erli Hasim dalam sambutannya mengatakan. Aplikasi ini sangat bermanfaat dan sangat bergunan untuk masyarakat luas. Sebab, aplikasi dan website ini dapat membantu memantau semua jalan di Simeulue, kepegawaian, perikanan dan keberadaan orang asing di Simeulue.

“Semua aplikasi dan website ini akan membantu mempermudah akses informasi secara umum di tengah masyarakat simeulue maupun masyarakat luar Simeulue,” jelas Erli Hasim.

Berikut nama-nama creator dan kepanjangan dari aplikasi dan website tadi. Aplikasi Sistim Informasi Pengelolaan Database Jalan dan Jembatan (SIP – DAJJAN) creator Breeh Firdaus.

Sistem Informasi Kepegawaian Aparatur Sipil Negara (SIKASN) creator Jaswir. Informasi Pengelolaan Masyarakat Asing (IPOLMASING) creator Nasrun, serta untuk aplikasi Monitoring Control Surveliansi (MCS) di creatori oleh Charles.(Ai)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0