Menu

Mode Gelap
PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 18 Nov 2022 15:02 WIB ·

PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir


 Foto : Wakil Bendahara PWI Langsa, Edyanto menyerahkan bantuan kepada salah seorang wartawan. Perbesar

Foto : Wakil Bendahara PWI Langsa, Edyanto menyerahkan bantuan kepada salah seorang wartawan.

Wartanusa.id – Langsa | Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh menyerahkan bantuan untuk wartawan yang terdampak banjir di Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa.

Penyaluran bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin diwakili Korwil 1 PWI Aceh, Sayuti Achmad kepada Ketua PWI Kota Langsa Putra Zulfirman dan Sekretaris PWI Aceh Tamiang, Yusri di Putroe Kupi, Simpang Comodore Langsa, Kamis malam (17/11/2022).

Bantuan kemanusiaan tersebut untuk disalurkan kepada korban terdampak banjir Wartawan PWI Aceh Tamiang dan Kota Langsa.

Sebelumnya, bantuan korban banjir untuk wartawan PWI yang terdampak banjir tersebut dikumpulkan melalui tim penggalangan bantuan kemanusiaan oleh PWI Aceh untuk wartawan PWI terdampak banjir di Aceh Tamiang dan Kota Langsa yang dibuka untuk kalangan internal dan eksternal sejak 5 November 2022, kata Korwil 1 PWI Aceh Sayuti Ahmad.

Alhamdulillah, dalam penggalangan bantuan tersebut berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 23.275.000,- (Dua Puluh Tiga Juta Dua Ratus Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah).

Selain bantuan uang, para wartawan PWi  juga diberikan bantuan bahan sandang berupa kain sarung 73 lembar dan mukena 67 lembar dari Dinas Sosial Aceh Juga ada bantuan darurat dari Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kota Banda Aceh.

Sayuti Ahmad menambahkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PWI Aceh terhadap wartawan PWI yang sedang mengalami musibah.

Selain itu, PWI Aceh juga berpartisipasi kepada sebagian wartawan diluar keanggotaan PWI yang terdampak banjir.

Jangan dipandang dari jumlah nilainya, namun ini merupakan bentuk kepedulian PWI Aceh terhadap rekan-rekan seprofesi, semoga apa yang kita lakukan ini bernilai ibadah dan bermanfaat bagi penerimanya, tutup Sayuti Ahmad.

Sementara, Ketua PWI Kota Langsa Putra Zulfirman menyampaikan terima kasih kepada punggawa PWI Aceh dan kabupaten/kota yang telah berempati atas musibah banjir di Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa.

Menurutnya, kondisi banjir paling parah di Aceh Tamiang hingga merendam kabupaten berjuluk Bumi Muda Sedia itu beberapa waktu lamanya.

Akan tetapi, di Kota Langsa juga alami banjir akibat intensitas hujan yang tinggi dan merendam permukiman warga, termasuk tujuh rumah milik wartawan.

“Terimakasih atas bantuannya. Walau di Langsa tidak separah Aceh Tamiang. Namun ada rumah sejawat kita terendam banjir. Semoga bantuan ini menjadi amal jariyah,” ujar Putra.

Wakil Bendahara PWI Langsa, Edyanto kepada wartanusa.id, Jum’at (18/11/2022) mengatakan bahwa bantuan ini diserahkan dari donasi yang dikumpulkan melalui tim penggalangan bantuan kemanusiaan oleh PWI Aceh untuk wartawan PWI terdampak banjir di Aceh Tamiang dan Kota Langsa.

“Semoga bantuan ini bermanfaat. Jangan menilai jumlahnya, ini wujud ketulusan dan perhatian PWI Aceh untuk wartawan yang terdampak banjir,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Langsa Bentuk Panitia Konferensi ke III

5 Desember 2022 - 16:25 WIB

Foto : Rapat pembentukan panitia Konferkot III PWI Langsa.

Cabor Bulutangkis Langsa Raih Dua Emas, Satu Perak dan Tiga Perunggu pada Kejurprov 2022

4 Desember 2022 - 14:47 WIB

TNI/Polri di Langsa Apel Siaga Jelang Peringatan Milad GAM

2 Desember 2022 - 17:29 WIB

Satu Rumah di Kuala Beukah Peureulak Ludes Terbakar

2 Desember 2022 - 10:18 WIB

Tiga Siswi SMKN 2 Langsa Raih Juara 1 Tingkat Nasional Anugerah Kihajar 2022

1 Desember 2022 - 20:43 WIB

Ayudhia Manajemen Gandeng Mahasiswa Bersihkan Kawasan Ekowisata Hutan Mangrove Langsa

1 Desember 2022 - 14:59 WIB

Trending di Aceh