Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 16 Nov 2023 00:18 WIB ·

Pj Wali Kota Lepas Keberangkatan Kafilah MTQ Kota Langsa


 Pj Wali Kota Lepas Keberangkatan Kafilah MTQ Kota Langsa Perbesar

Wartanusa.id – Langsa | Pj Wali Kota Langsa Syaridin ,S.Pd, M.Pd melepas keberangkatan secara simbolis kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). Rabu malam (15/11/2023).

Pelepasan dilaksanakan di Pendopo Kota Langsa dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Langsa, Ketua MPU Kota Langsa, Asisten I bidang Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat, Assisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Syariat Islam.

Pj Wali Kota Syaridin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi untuk para peserta kafilah MTQ Ke 36 yang akan mengikuti ajang MTQ se Aceh di Siemeulu pada 23 November 2023 mendatang.

Selain pelepasan, malam ini juga dilaksanakan Try Out sebagai ajang evaluasi diri, menumbuhkembangkan potensi peserta yang akan mengikuti MTQ.

Dijelaskan Syaridin, momen pelepasan Kafilah Kota Langsa bukan sekadar perwakilan dari Kota Langsa, namun duta kecil yang membawa semangat keagamaan dan kecintaan pada budaya Aceh ke tingkat yang lebih tinggi.

“Harapan saya kepada Peserta Try Out MTQ, ikutilah perlombaan ini dengan sungguh-sungguh dan jaga kesehatan dengan baik.

Mari kita dukung mereka dengan do’a dan semangat tanpa batas. Semoga perjalanan mereka penuh berkah, dan meraih keberhasilan serta kesuksesan di Simeulue menjadi sejarah gemilang bagi Kota Langsa. Aamiin Ya Rabbal ‘Alamin,” harap Syaridin.

Sementara itu, Plt Kepala DSI dan PD Kota Langsa Fauzaruddin, melaporkan persiapan keberangkatan para kafilah MTQ ke-36 di Kabupaten Simeulue sudah melalui beberapa tahapan, yakni, tahap seleksi tingkat kota, training center tahap I, II dan III, dan Try Out untuk malam ini.

Dari rangkain tahapan seleksi dan TC telah berhasil menyaring 49 orang peserta terbaik dari bebagai Gampong dan Kecamatan dalam Wilayah Kota Langsa.

“Insya Allah Kafilah Kota Langsa telah siap berkompetisi pada event MTQ ke-36 Aceh yang dilaksanakan di Kabupaten Simeulue.

Adapun jumlah keseluruhan kafilah Kota Langsa pada pelaksanaan MTQ ke-36 Aceh di Kabupaten Simeulue yaitu 108 orang terdiri dari 49 peserta 25 putra dan 24 putri, 25 orang pelatih dan pendamping dan 34 orang panitia terdiri official, medis dan juru kemudi,” tutup Fauzan.

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jual Sabu, Dua IRT di Langsa Ditangkap

29 Februari 2024 - 18:49 WIB

Nilai Kesetiakawanan Teruji Setelah 25 Tahun Batara 1999

27 Februari 2024 - 08:38 WIB

Mahasiswa asal Sumut Ditemukan Tewas Tergantung di Langsa

24 Februari 2024 - 23:56 WIB

IAIN Langsa Fokus Tingkatkan Akreditasi

23 Februari 2024 - 09:05 WIB

Tahun Ajaran 2024, IAIN Langsa Buka Prodi PPG, BKPI dan Jurnalistik

17 Februari 2024 - 19:23 WIB

IAIN Langsa Buka Tiga Jalur PMB, SPAN – PTKIN Gratis Biaya Pendaftaran

12 Februari 2024 - 11:03 WIB

Trending di Aceh