Persiapan Adipura, Petugas Taman Kerja Ekstra

Persiapan Adipura, Petugas Taman Kerja Ekstra

Langsa | Kota Langsa kembali menyambut kedatangan tim penilaian adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Selasa 26 November 2019.

“Sebelumnya pada tahun 2016 lalu Kota Langsa sudah menerima penghargaan Adipura Buana untuk pertama kalinya yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla pada saat itu kepada Walikota Langsa, Usman Abdullah,SE,” sebut Mandor Taman, Agus Setiawan.

Dijelaskannya, kami optimis untuk memperolehnya kembali dengan kerja keras dan usaha yang maksimal bersama tim serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dan berperan aktif menjaga lingkungannya masing-masing.

Pantauan wartanusa.id, di tiap lokasi terutama di pagi hari semua petugas sudah membersihkan lingkungan dan menata taman.

“Hal ini dilakukan bukan hanya karena mau menyambut tim penilaian adipura melainkan memang sudah menjadi tugas dari tim kami terutama saya sebagai penanggung jawab kebersihan taman dan lingkungan di Kota Langsa,” beber Agus.

Teks: Petugas sedang melakukan penataan taman

Teks: Petugas sedang melakukan penataan taman

Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang petugas, “kami memang rutin menjaga kebersihan tapi mulai hari ini sampai seterusnya kami harus ekstra karena mandor bilang mau ada tim adipura dari Jakarta,” kelakar Yanti (49) sambil terus memotong ranting bunga yang mulai tumbuh.

Kemudian Agus juga mengungkapkan, “mulai hari ini sampai kedepannya bersama tim taman dan tim kebersihan (pasukan orange) kami akan kerja ekstra dan melakukan evaluasi untuk hasil yang maksimal,” ungkap Agus Mandor.

Dia juga meminta dan berharap dukungan dan do’a dari semua masyarakat Kota Langsa kiranya untuk menjaga lingkungan agar dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah pernah diraih. Tutup Agus.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0