Menu

Mode Gelap
PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 27 Des 2022 23:16 WIB ·

Peringati Milad ke 9, Central Batik Gelar Langsa Fashion Creatife


 Foto : Peragaan model Langsa Fashion Creatife pada Peringatan Milad Ke-9 Central Batik. Perbesar

Foto : Peragaan model Langsa Fashion Creatife pada Peringatan Milad Ke-9 Central Batik.

Wartanusa.id – Langsa | Central Batik (CB) Fashion menggelar Langsa Fahsion Creatife (LFC) tahun 2022 dalam rangka memperingati milad ke 9. Selasa (27/12/2022).

Kegiatan berlangsung di Lantai 4 Toko CB Fashion Jl Jendral Ahmad Yani No.204, Gampong Jawa, Langsa Aceh menampilkan 7 look (koleksi) dalam peragaan fashion show.

Owner CB Fashion, Mihalul Abrar menyebutkan tema yang ditampilkan pada acara ini Unveiled Mind (pemikiran terbuka) dengan koleksi fashion desainer busana karya Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Ummi Faridah besutan Arief Hidayatullah mengangkat motif batik mangrove khas Langsa, Macrame.

Foto : Fashion busana hitam memakai payung, menggambarkan dukacita pada bencana Tsunami di Aceh 2004.
Foto : Fashion busana hitam memakai payung, menggambarkan dukacita pada bencana Tsunami di Aceh 2004.

“Konsep ini memberikan pengetahuan tetang bidang fashion agar dapat saling mensupport industri fashion dari Aceh untuk menuju Nasional dengan menargetkan Go internasional,” jelasnya.

Dalam penampilannya, fashion yang ditampilkan lebih kepada motif batik mangrove, pastinya tidak terlepas dari nuansa syariah berbalut jubah hitam.

Selain parade fashion show, sambung Abrar, kegiatan ini juga memamerkan produk-produk UMKM dari Kota Langsa, diantaranya, olakino, yukimi, food myput, kopi bee, GMO, dan Ayu craft.id sebagai tanda kreativitas dan kebangkitan pemuda pemudi Kota Langsa.

“Kami berharap LFC menjadi cikal bakal lahirnya industri fashion di Kota Langsa, umumnya Aceh. Bisa bangkit dan menjadi pusat mode muslim di Indonesia maupun dunia, karena Aceh dikenal negeri serambi mekkah yang menerapkan syariat islam.”

“Saya juga berterimakasih atas dukungan semua pihak, kepada para sponsor, manda make up, oz salon make up, yani dan henna make up, intan syakirin dan make up karakter by annisa. Semoga mode muslim terus berkembang dan kepada desainer teruslah berkarya, melahirkan mode-mode yang terbaik,” imbuh Abrar.

Sementara itu, Salah seorang tamu undangan Putri (23) sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai CB Fashion.

“Ternyata balutan busana muslim keren juga berjalan di catwalk. Saya gak nyangka rupanya busana mode syar’i juga bisa bersaing di dunia fashion. Pokoknya LFC top lah,” sebut Putri mengapresiasi.

Artikel ini telah dibaca 82 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

SD Muhammadiyah Lembah Jaya Aceh Tamiang Wisuda Tahfidh Kedua

4 Februari 2023 - 23:30 WIB

Putra Zulfirman Kembali Pimpin PWI Langsa

30 Januari 2023 - 20:32 WIB

Ketua PWI Langsa Putra Zulfirman.

Nasir Nurdin : PWI Langsa Role Model Organisasi

30 Januari 2023 - 12:37 WIB

Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin.

Polsek Langsa Timur Ciduk Pencuri Sepmor

29 Januari 2023 - 18:13 WIB

Seorang Pria di Langsa Ditemukan Tewas Gantung Diri

29 Januari 2023 - 17:52 WIB

Ilustrasi

KPH Wilayah IV Aceh Surati PT RM, Minta Hentikan Aktivitas di Kawasan Hutan Produksi

28 Januari 2023 - 03:28 WIB

Trending di Aceh