Menu

Mode Gelap
PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 26 Des 2020 14:12 WIB ·

Peringati Maulid dan Tsunami Aceh, HMI Cabang Langsa Santuni Anak Yatim


 Peringati Maulid dan Tsunami Aceh, HMI Cabang Langsa Santuni Anak Yatim Perbesar

Wartanusa.id – Langsa | Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langsa peringati maulid nabi Muhammad SAW dan mengenang 16 tahun tragedi Tsunami Aceh dengan menyantuni anak yatim.

Peringatan tersebut dilaksanakan di Sekretariat setempat, Gampong Meurandeh Dayah, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa. Sabtu, (26/12/2020).

Turut hadir mewakili Wali Kota Langsa, Asisten II Ali Musafah, SE, Ketua MPU Langsa Tgk Salahuddin, Anggota DPRA Irfansyah, Kadis PUPR Muharram, MSi, perwakilan KAHMI Arwin Ariga, Kapolsek Langsa Timur dan perwakilan Kodim beserta tamu undangan lainnya.

Tgk Salahuddin di kesempatan itu mengajak hadirin berdo’a untuk korban yang telah gugur pada Tsunami Aceh 16 tahun silam, kemudian dilanjutkan shalawat badar, do’a dan zikir serta tausiyah singkat nilai luhur dan suri tauladan Nabi Muhammad SAW.

Sebelumnya, Ketua HMI Langsa, Boidatul Khoi menyebutkan bahwa peringatan maulid ini sebagai perwujudan rasa cinta kepada Rasulullah SAW selaku pemimpin besar umat islam.

Foto : Menyantuni anak yatim.
Foto : Menyantuni anak yatim.

Kemudian pada peringatan Maulid ini juga dilaksanakan bertepatan dengan mengenang 16 tahun tragedi duka Tsunami di Aceh.

“Semoga dengan memperingati Maulid ini meningkatkan rasa cinta kita kepada Rasulullah serta mendo’akan saudara kita yang gugur 16 tahun silam pada tragedi Tsunami Aceh,” imbuh Boidatul Khoi.

Kegiatan tersebut ditutup dengan menyantuni anak yatim dan makan kenduri bersama para hadirin dan tamu undangan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Artikel ini telah dibaca 136 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Langsa Bentuk Panitia Konferensi ke III

5 Desember 2022 - 16:25 WIB

Foto : Rapat pembentukan panitia Konferkot III PWI Langsa.

Cabor Bulutangkis Langsa Raih Dua Emas, Satu Perak dan Tiga Perunggu pada Kejurprov 2022

4 Desember 2022 - 14:47 WIB

TNI/Polri di Langsa Apel Siaga Jelang Peringatan Milad GAM

2 Desember 2022 - 17:29 WIB

Satu Rumah di Kuala Beukah Peureulak Ludes Terbakar

2 Desember 2022 - 10:18 WIB

Tiga Siswi SMKN 2 Langsa Raih Juara 1 Tingkat Nasional Anugerah Kihajar 2022

1 Desember 2022 - 20:43 WIB

Ayudhia Manajemen Gandeng Mahasiswa Bersihkan Kawasan Ekowisata Hutan Mangrove Langsa

1 Desember 2022 - 14:59 WIB

Trending di Aceh