Peringati Hari Menanam Pohon, Cagmon Tanam 300 Pohon

Peringati Hari Menanam Pohon, Cagmon Tanam 300 Pohon

Langsa | Peringati Hari Menanam, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Cagar Monisa (Cagmon) Universitas Samudra laksanakan penanaman 300 batang pohon buah-buahan yang dilakukan di Halaman Kampus (Sekretariatan Mahasiswa), pada Minggu, 1 Desember 2019.

Ketua Umum Mapala Cagmon Unsam, Nasrul Akli (api), kepada wartanusa.id dalam rilisnya menyebutkan kegiatan ini merupakan sebuah bentuk solidaritas peduli terhadap lingkungan dan juga menyambut hari penanaman pohon sedunia yang jatuh pada bulan November.

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan tersebut “Mulailah Menanam Dari Sekarang Kelak Engkau Akan Menikmati Hasilnya”.

Penanaman pohon ini dilakukan bersama seluruh Organisasi mahasiswa (Ormawa) yang ada dikampus dan mengundang komunitas yang ada di luar kampus seperti komunitas Penghijauan Tamiang dan PMII serta dihadiri pendiri Mapala Cagmon, Zulfadli dan Pembina Mapala Ary Kiswanto Kenedi S.Pd., M.Pd.

Dalam kesempatan itu, Akli juga menyampaikan penanaman pohon merupakan salah satu aksi konkrit dan upaya nyata yang dilakukan oleh Mapala Cagmon untuk memulihkan kelestarian dan penghijauan kampus UNSAM,

Lebih jauh, dia menyinggung bahwa mereka akan melakukan aksi penanaman 1000 pohon di sekitaran Kota Langsa yang akan melibatkan semua mahasiswa Pecinta Alam yang ada di Aceh.

Kemudian dia berharap, “semua kalangan dapat membantu untuk menyukseskan acara tersebut, terutama kepada Rektor Universitas Samudra agar kedepannya lebih memperhatikan semua kegiatan mahasiswa terutama untuk Mapala Cagmon.” Tutup Akli.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0