Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 11 Nov 2020 11:58 WIB ·

Pengurus PWI Kota Langsa Dilantik


 Pengurus PWI Kota Langsa Dilantik Perbesar

Wartanusa.id – Langsa | Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, Tarmilin Usman kukuhkan dan lantik pengurus PWI Kota Langsa periode 2020-2023. Rabu (11/11/2020).

Pelantikan ini bersamaan dengan pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) disertai penyematan dan pemberian kartu Anggota muda (Amu) PWI Langsa.

Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman selepas melantik pada sambutannya mengapresiasi atas kegiatan pelantikan tersebut, berlangsung meriah dengan ramainya tamu undangan yang menghadiri.

Teks : Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman.

“Ini menandakan komunikasi yang di bangun pengurus PWI Langsa kepada semua pihak berjalan baik,” ujarnya.

Di kesempatan ini, Tarmilin juga berharap dan mendukung penuh kepada wartawan untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) agar lebih profesional dan berkompeten.

Dijelaskan Tarmilin, bahwa PWI merupakan wadah tertua bagi wartawan di Indonesia

Oleh karenanya, diumbau dan disarankan kepada PWI Kota Langsa agar menjadi pengayom dan pembina bagi wartawan di Kota Langsa.

“Artinya, menjadi wadah bagi wartawan, sehingga penyajian informasi publik di Kota Langsa lebih valid dan dapat dipertanggungjawabkan,” pungkas Tarmilin.

Sementara itu, Ketua PWI Langsa, Putra Zulfirman mengucapkan terimakasih kepada Pemko Langsa dan pihak lainnya yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

Lanjut Putra, sebelumnya PWI Kota Langsa menjadi Sekretariat bersama bagi wartawan di Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Tamiang.

“Sebelum akhirnya, PWI Kota Langsa berdiri sendiri di bawah kepengurusan yang dikomandoi Bakhtiar selaku Ketua PWI Kota Langsa pertama,” ujar Putra.

Pada pelantikan ini, sambung Putra, PWI Langsa juga akan melaksanakan Karya Latihan Wartawan (KLW) kepada 30 wartawan di Kota Langsa.

“Sehingga ke depannya wartawan dapat lebih profesional dalam menyajikan informasi publik yang akan di produksi,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Munawar, ST pada laporannya, mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan dan hadirin yang telah berhadir pada pelantikan pengurus PWI Langsa periode 2020-2023.

Dijelaskannya, Konferensi PWI Kota Langsa telah dilaksanakan 29 Januari 2020 lalu, namun pelantikan terhenti karena Covid-19,” terangnya.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Wakil Wali Kota Langsa, Pimpinan DPRK Langsa, Kodim 0104/Atim, Kapolres Langsa, Kejari dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Artikel ini telah dibaca 171 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemko Langsa Pastikan Jaminan Ketenagakerjaan untuk Pekerja Rentan

17 April 2024 - 20:09 WIB

Pj Wali Kota Langsa teken MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Dua Pencuri Sepmor asal Sumut Diringkus Polisi di Langsa

17 April 2024 - 12:24 WIB

Kota Langsa Takbir Idul Fitri 1445 Hijriyah

10 April 2024 - 02:38 WIB

Pj Wali Kota Syaridin melepas peserta pawai.

Blok PJKA Langsa Membara, 43 Jiwa Mengungsi

7 April 2024 - 16:37 WIB

Pemko Langsa Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran PJKA

7 April 2024 - 15:12 WIB

Water Cannon Brimob Padamkan Kebakaran Blok PJKA Langsa

7 April 2024 - 06:39 WIB

Trending di Aceh