Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 27 Feb 2024 08:38 WIB ·

Nilai Kesetiakawanan Teruji Setelah 25 Tahun Batara 1999


 Nilai Kesetiakawanan Teruji Setelah 25 Tahun Batara 1999 Perbesar

Wartanusa.id – Aceh Tamiang | Alumni Batara/Bintara PK VI, Sersan Mayor (Serma) Purn. Syaiful Bahri, SH mendapat suatu kehormatan diundang dalam acara reuni Perak Bintara PK VI angkatan 1999 Kodam Iskandar Muda (IM). Meski dia telah pensiun jadi anggota TNI dan memiliki kesibukan lain tapi tetap solid dengan teman satu letting di Bintara 25 tahun lalu.
“Saya merasa bangga, suatu kebahagiaan dan kehormatan bagi saya dapat berdiri di hadapan para rekan-rekan Bintara PK.6 dalam acara reuni yang istimewa itu,” kata Syaiful kepada Wartanusa.id di Kuala Simpang, Senin (26/2).

Syaiful menjelaskan, reuni alumni tersebut digelar secara sederhana di Desa Bebuli, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah pada hari Minggu (25/2/2024). Acara reuni dihadiri Dandim 0106/Ateng Letkol Inf. Kurniawan Agung Sancoyo dan para Bintara PK 6 yang berasal dari berbagai daerah, jajaran Kodam IM. Happy Anniversary ke 25 tahun Batara PK 6/1999 juga diisi dengan santunan terhadap puluhan anak yatim dari desa setempat.
Menurutnya acara reuni Bintara PK 6 rutin digelar setiap tahun. Setelah 25 tahun berlalu sejak dia pertama kali bergabung dengan Bintara PK.6, tentunya perjalanan panjang telah menempa dia dan rekannya menjadi pribadi-pribadi yang tangguh, disiplin, dan penuh dedikasi.

“Saya berharap semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang telah terjalin selama ini terus dijaga dan dilestarikan selamanya. Karena semangat adalah modal utama bagi kita dalam menghadapi berbagai rintangan dan tantangan dalam kehidupan,” ujar caleg DPRK Aceh Tamiang.
Diketahui pada 2022, Serma Purn. Syaiful Bahri memilih pensiun dini sebagai anggota TNI-AD, kemudian terjun ke dunia politik. Banyak partai politik baik lokal maupun nasional yang ingin meminangnya, tapi ia pilih bergabung di Partai Gerindra.

Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf. Kurniawan Agung Sancoyo berbincang dengan Serma Purn. Syaiful Bahri salah satu alumni Bintara PK VI saat acara reuni tahunan di Desa Bebuli, Aceh Tengah, Minggu (25/2/2024). Foto : Ist
Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf. Kurniawan Agung Sancoyo berbincang dengan Serma Purn. Syaiful Bahri salah satu alumni Bintara PK VI saat acara reuni tahunan di Desa Bebuli, Aceh Tengah, Minggu (25/2/2024). Foto : Ist

Pada 2024 Syaiful Bahri resmi maju sebagai caleg DPRK Dapil Aceh Tamiang 3, meliputi Kecamtan Kota Kuala Simpang, Rantau dan Seruway. Dapil 3 dijuluki sebagai ‘dapil neraka’ karena persaingan sangat ketat.
Tak dinyana pada pemilu serentak 14 Februari 2024 perolehan suara Sayaiful Bahri tertinggi dari caleg lainnya. Owner Gowa Kafe ini pun diprediksi duduk di parleman Aceh Tamiang. Meski bakal jadi pimpinan anggota dewan tapi karakter Syaiful Bahri tidak berubah. Dia tetap humble dan mudah bergaul dengan siapa pun termasuk kepada alumni Bintara PK VI yang menjadi sejarah pertama karier hidupnya.

“Mari kita terus berkarya dan mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Sebagai Bintara PK.6, kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkas Syaiful.

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 0106/Ateng Letkol Inf. Kurniawan Agung Sancoyo menyatakan rasa bangga atas terselenggaranya acara reuni Perak Bintara PK VI tersebut. “Reuni ini merupakan momen yang sangat penting untuk menjalin kembali silaturahmi dan mempererat rasa persaudaraan antar Bintara PK 6,” kata Dandim.

Kurniawan juga berharap agar reuni ini dapat menjadi ajang untuk saling berbagi pengalaman dan meningkatkan rasa kebersamaan antar Bintara PK 6.

“Semoga reuni ini dapat menjadi ajang untuk saling berbagi pengalaman dan meningkatkan rasa kebersamaan antar Bintara PK 6, sehingga dapat memberikan manfaat yang positif bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat,” harapnya. (WN/Red)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kota Langsa Takbir Idul Fitri 1445 Hijriyah

10 April 2024 - 02:38 WIB

Pj Wali Kota Syaridin melepas peserta pawai.

Blok PJKA Langsa Membara, 43 Jiwa Mengungsi

7 April 2024 - 16:37 WIB

Pemko Langsa Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran PJKA

7 April 2024 - 15:12 WIB

Water Cannon Brimob Padamkan Kebakaran Blok PJKA Langsa

7 April 2024 - 06:39 WIB

Blok PJKA Langsa Membara, Belasan Rumah Terbakar

7 April 2024 - 03:55 WIB

Aktivis Apresiasi Pengungkapan Prostitusi Online di Kota Langsa

6 April 2024 - 23:12 WIB

Aktivis perempuan dan anak, Nazarruddin.
Trending di Aceh