Memilih Ketua Definitif, Kadin Langsa Gelar Mukotalub

Memilih Ketua Definitif, Kadin Langsa Gelar Mukotalub

Langsa | Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Langsa gelar Musyawarah Kota Luar Biasa (Mukotalub) ke III untuk memilih ketua defenitif masa khidmat 2019-2024, di Aula Pemerintah Kota Langsa, Kamis, 21 November 2019.

Acara dibuka oleh Walikota melalui Sekretaris Daerah Kota Langsa, H. Syahrul Thaib, SH, M. AP dalam sambutannya, ia meminta kepada Kadin, bukan hanya memilih ketua saja tapi juga merumuskan program kerja dengan program pembangunan daerah dan mendukung visi misi Kota Langsa.

Kemudian, dia menyampaikan permohonan maaf dari Walikota yang tidak bisa hadir, “karena beliau sedang di Jakarta, dalam rangka menerima penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) Katagori Ekowisata Hutan Manggrove.”

Ketua Panitia, Halid, ST dalam laporannya menyebutkan peserta musyawarah sebanyak 42 orang dan saat ini kita sudah menerima pendaftaran calon ketua mulai tanggal 6 sampai 14 November 2019 dan yang mendaftar hanya 1 (satu) orang yaitu saudara Abdul Hadi Abidin (Adi Maros).

“Terimakasih kepada panitia yang sudah mempersiapkan Acara, sehingga saat ini sedang dilangsungkan semoga berjalan sukses,”. Imbuh Halid

Sementara Ketua Carataker Kadin Kota Langsa, Abdul Hadi Abidin menjelaskan ditunjuknya sebagai ketua carataker salah satunya adalah untuk mengsukseskan mukotalub dan dapat memilih ketua sesuai harapan.

“Saya ditunjuk oleh ketua kadin Aceh untuk melaksanakan Mukotalub ini dengan sukses dan menghasilkan ketua yang baru,”.

Lanjutnya, ia sangat senang atas komitmen dari Walikota Langsa, Tgk Usman Abdullah dan semua unsur termasuk dukungannya kepada Kadin Kota Langsa, terbukti mudahnya perizinan pelabuhan untuk melakukan eksport import meskipun saat ini kita masih mengimport barang.

“Semoga perekonomian di Aceh berdenyut dengan kedekatan emosional antara ketua Kadin Aceh dengan Gubernur Aceh saat ini,” sebutnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Kadin Aceh, H. Makmur Budiman, SE, dia mengucapkan “terimakasih atas dukungan Pemko Langsa untuk mengembangkan dunia usaha,”

Dia meminta kepada Ketua baru yang terpilih nanti untuk dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah harus mampu bekerjasama dalam rangka merevisi dan merekomendasikan hal-hal yang berkaitan dengan usaha.

“Untuk urusan politik kita tinggalkan dulu, saat ini kita berfikir pengembangan ekonomi” tandasnya.

Dia mengajak jajarannya untuk fokus mengembangkan dunia usaha agar dapat mengembangkan pembangunan ekonomi rakyat.

Teks: Kadin Langsa santuni Anak Yatim

Teks: Kadin Langsa santuni Anak Yatim

Pada akhir kegiatan pembukaan acara pengurus didampingi tamu undangan beserta peserta memberikan santunan anak yatim dengan harapan mendapat keberkahan dalam pelaksanaan kegiatan dimaksud.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0