Menu

Mode Gelap
PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 22 Nov 2022 13:19 WIB ·

Mahasiswa STIM Banda Aceh Raih Mendali Perak di POMNAS Padang


 Mahasiswa STIM Banda Aceh Raih Mendali Perak di POMNAS Padang Perbesar

Wartanusa.id – Banda Aceh | Mahasiswa STIM Banda Aceh, Rizki Al Farizi meraih mendali perak pada perhelatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMPAS) cabang olahraga Taekwondo di Sumatera Barat, Padang.

Wakil Direktur III STIM Banda Aceh, Muhammad Munzir, SH., M.Si kepada wartanusa.id, Senin (21/11/2022) mengatakan POMNAS 2022  yang diselenggarakan di Padang saat ini sedang berlangsung hingga hari esok.

STIM Banda Aceh merupakan satu dari enam belas kampus mewakili Aceh diajang tersebut. Khususnya pada cabang olahraga taekwondo, BAPOMI (Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia) Provinsi Aceh mengirimkan 13 kontingen atlet pada tiap kelasnya dan dijadwalkan sejak tanggal 17-21 november.

Rizki Alfarizi mewakili atlet taekwondo kelas +87 kg merupakan Mahasiswa STIM Banda Aceh sebagai peraih medali emas pada POMDA Aceh yang lalu di Kota Langsa.

Pada cabang olahraga ini bertempat di Politeknik ATI Padang. Kelas +87kg sendiri berlangsung cukup sengit dari memasuki babak penyisihan hingga final.

Kontingen Aceh bersaing ketat dengan menyisihkan Kalimantan Selatan, kemudian di babak Semifinal kembali menang melawan Kalimantan Tengah.

Selanjutnya, Kontingen Aceh takluk saat babak final vs Jawa Barat dengan skor Aceh 3-3 Jawa Barat di ronde pertama dan ACEH 3-4 Jabar di ronde ke dua.

“Dengan hasil pertandingan tersebut maka perolehan medali emas diraih oleh Jawa Barat, Aceh medali perak dan perunggu diraih oleh Sumatera Barat dan Kalimantan Tengah,” jelasnya.

Munzir mengapresiasi setinggi-tingginya atas perjuangan mahasiswa kami yang turut serta mengharumkan nama Aceh ditingkat nasional.

“Kalah menang adalah hal biasa dalam setiap kompetisi apapun, yang pasti mahasiswa kami sudah melakukan terbaik untuk kampus dan Aceh semoga ke depannya akan banyak lagi tumbuhnya bibit unggul dalam tiap ajang setingkat nasional dari kampus kami,” tutup Munzir.

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Langsa Bentuk Panitia Konferensi ke III

5 Desember 2022 - 16:25 WIB

Foto : Rapat pembentukan panitia Konferkot III PWI Langsa.

Cabor Bulutangkis Langsa Raih Dua Emas, Satu Perak dan Tiga Perunggu pada Kejurprov 2022

4 Desember 2022 - 14:47 WIB

TNI/Polri di Langsa Apel Siaga Jelang Peringatan Milad GAM

2 Desember 2022 - 17:29 WIB

Satu Rumah di Kuala Beukah Peureulak Ludes Terbakar

2 Desember 2022 - 10:18 WIB

Tiga Siswi SMKN 2 Langsa Raih Juara 1 Tingkat Nasional Anugerah Kihajar 2022

1 Desember 2022 - 20:43 WIB

Ayudhia Manajemen Gandeng Mahasiswa Bersihkan Kawasan Ekowisata Hutan Mangrove Langsa

1 Desember 2022 - 14:59 WIB

Trending di Aceh