Menu

Mode Gelap
PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 3 Okt 2022 19:05 WIB ·

Mahasiswa IAIN Langsa Raih Juara 2 E-Modul Matematika Tingkat Nasional


 Mahasiswa IAIN Langsa, Fahri. Perbesar

Mahasiswa IAIN Langsa, Fahri.

Wartanusa.id – Langsa | Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika (PMA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Fahri berhasil meraih juara 2 Lomba Media Interaktif tingkat nasional.

Mahasiswa semester V ini menuturkan, lomba ini dilaksanakan secara virtual dan berlangsung sejak tanggal 24 September 2022 lalu.

“24 September tahap pendaftaran dan pengumpulan karya, kemudian pada 1 Oktober itu peserta mempresentasikan karya dan tanya jawab dengan juri, dan pada 2 Oktober pengumuman hasil perlombaan,” ujar Fahri, Senin (03/10/2022).

Adapun karya yang dihasilkan oleh Fahri untuk perlombaan ini yaitu E-Modul Pembelajaran Matematika Materi Kubus.

Fahri menjelaskan karyanya ini berisikan Materi Pembelajaran Kubus yang disajikan dalam bentuk Flipbook. Di dalam Flipbook ini memuat penjelasan mengenai materi Kubus yang disuguhkan dalam bentuk komik, dengan tujuan akan membuat peserta didik tertarik dalam mempelajari materi.

Selain isi yang menarik bagi peserta didik, Fahri juga membuat media ini mudah diakses oleh siswa dimanapun dan kapanpun karena Flipbook ini dapat diakses secara online.

“Semua isi materi dibuat dalam bentuk digital, dalam Flipbook itu juga bisa akses materi dalam bentuk video yang terkoneksi ke aplikasi YouTube dan pengerjaan tugasnya juga online menggunakan Google Form,” jelasnya.

Dengan karyanya ini Fahri mengharapkan dapat memotivasi mahasiswa lainnya dalam menciptakan media pembelajaran terkini yang memudahkan proses belajar mengajar.

Secara terpisah, Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas capaian prestasi yang diraih oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika.

Rektor menyebutkan, saat ini IAIN Langsa terus meningkatkan mutu akademik dan memberikan pelayanan prima guna melahirkan sarjana – sarjana yang mampu bersaing di tingkat nasional.

Sebagai bentuk apresiasi, sambung Rektor, lembaga akan memberikan reward kepada mahasiswa yang telah mengharumkan nama baik lembaga.

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Langsa Bentuk Panitia Konferensi ke III

5 Desember 2022 - 16:25 WIB

Foto : Rapat pembentukan panitia Konferkot III PWI Langsa.

Cabor Bulutangkis Langsa Raih Dua Emas, Satu Perak dan Tiga Perunggu pada Kejurprov 2022

4 Desember 2022 - 14:47 WIB

TNI/Polri di Langsa Apel Siaga Jelang Peringatan Milad GAM

2 Desember 2022 - 17:29 WIB

Satu Rumah di Kuala Beukah Peureulak Ludes Terbakar

2 Desember 2022 - 10:18 WIB

Tiga Siswi SMKN 2 Langsa Raih Juara 1 Tingkat Nasional Anugerah Kihajar 2022

1 Desember 2022 - 20:43 WIB

Ayudhia Manajemen Gandeng Mahasiswa Bersihkan Kawasan Ekowisata Hutan Mangrove Langsa

1 Desember 2022 - 14:59 WIB

Trending di Aceh