Menu

Mode Gelap
PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 12 Des 2022 13:09 WIB ·

Kota Langsa Mulai Pencanangan Sub-PIN Polio


 Foto : Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid, meneteskan imunisasi polio kepada siswi SDN 1 Langsa. Perbesar

Foto : Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid, meneteskan imunisasi polio kepada siswi SDN 1 Langsa.

Wartanusa.id – Langsa | Pemerintah Kota Langsa mulai melaksanakan Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub-PIN) Polio. Senin (12/12/2022).

Turut hadir perwakilan UNICEF, Dinkes Aceh, Forkopimda, Sekdakot Langsa, Pimpinan OPD, Camat, Kepala UPTD Puskesmas, dan Tamu undangan lainnya.

Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid, didampingi Dr. Muhammad Yusuf Akbar, memberikan Imunisasi kepada Pelajar SD N 1 Kota Langsa pada acara Pencanangan Sub-PIN (Sub Pekan Imunisasi Nasional).

“Pemerintah Kota Langsa beserta segenap jajaran serta masyarakat Kota Langsa mengucapkan selamat datang dan apresiasi kepada UNICEF dan Dinas Kesehatan Aceh.

Semoga melalui acara ini tercipta komitmen dari seluruh pihak dalam penanganan Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio secara tuntas,” ujar Said Mahdum.

Lanjutnya, seperti yang kita ketahui bersama, persoalan KLB Polio di Kabupaten Pidie telah menjadi isu nasional bahkan topik hangat di mancanegara.

Kasus polio pertama di Puskesmas Mane, Kabupaten Pidie ditemukan pada tanggal 9 November 2022. Pelaksanaan investigasi lanjutan segera dilakukan oleh Tim Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Aceh, Dinas Kesehatan Pidie, UNICEF dan WHO.

Oleh karena itu, sebagai bentuk respon dari Kota Langsa, pada hari ini kota langsa melakukan pencanangan Sub-PIN yang dilaksanakan di SD N 1 Kota Langsa.

“Saya mengucapkan terima kasih pada semua pihak, khususnya Kepala Sekolah SD N 1 Kota Langsa dan jajarannya atas konstribusinya sehingga pada hari ini kegiatan pencanangan Sub-PIN Polio untuk seluruh Kota Langsa dapat kita laksanakan,” paparnya.

Kemudian, Said Mahdum Majid juga intruksikan kepada seluruh Camat beserta jajaran dibawahnya untuk serius melaksanakan Sub-PIN Polio ini sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat sehingga target 95% anak usia 0-13 tahun terimunisasi polio.

Dia mengharapkan dukungan dan kerja sama dari Forkopimda Kota Langsa, sehingga  pelaksanaan Sub-PIN Polio ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, sesuai dengan yang kita harapkan,

“Kami mengucapkan terima kasih kepada perwakilan UNICEF dan seluruh pihak yang telah memberikan perhatian luar biasa untuk penanganan polio di Kota Langsa,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

SD Muhammadiyah Lembah Jaya Aceh Tamiang Wisuda Tahfidh Kedua

4 Februari 2023 - 23:30 WIB

Putra Zulfirman Kembali Pimpin PWI Langsa

30 Januari 2023 - 20:32 WIB

Ketua PWI Langsa Putra Zulfirman.

Nasir Nurdin : PWI Langsa Role Model Organisasi

30 Januari 2023 - 12:37 WIB

Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin.

Polsek Langsa Timur Ciduk Pencuri Sepmor

29 Januari 2023 - 18:13 WIB

Seorang Pria di Langsa Ditemukan Tewas Gantung Diri

29 Januari 2023 - 17:52 WIB

Ilustrasi

KPH Wilayah IV Aceh Surati PT RM, Minta Hentikan Aktivitas di Kawasan Hutan Produksi

28 Januari 2023 - 03:28 WIB

Trending di Aceh