Menu

Mode Gelap
PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 18 Jan 2022 00:45 WIB ·

Koramil 15/Tiro Evakuasi Jalan Desa Blang Rikui yang Tertimbun Longsor


 Koramil 15/Tiro Evakuasi Jalan Desa Blang Rikui yang Tertimbun Longsor Perbesar

Wartanusa.id – Pidie | Koramil 15/Tiro bersama warga melakukan evakuasi pembersihan Jalan Desa Blang Rikui, Kecamatan Tiro, Kabupaten Pidie yang tertimbun longsor akibat guyuran hujan deras. Senin (17/01/2022).

Dandim 0102/Pidie melalui Danramil 15/Tiro, Kapten Inf Rusli Legino mengatakan longsor yang diakibatkan hujan deras tersebut telah menutupi sebagian jalan.

Adapun dampak dari longsor tersebut, akses jalan yang menghubungkan Desa Blang Rikui dan Desa Daya Cot terhambat serta menumbangkan tiang listrik.

Sebagai upaya penanganan, karena terdampak pada akses, Babinsa Koramil 15/Tiro bersama masyarakat dengan bantuan alat berat saling bahu-membahu membersihkan jalan yang tertutup tanah longsor tersebut.

Atas peristiwa tersebut, Kapten Inf Rusli Legino mengerahkan Babinsa untuk menggelar kegiatan pembersihan tanah yang Longsor bersama warga. Sehingga jalan pun kembali bisa dilintasi.

“Kami bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti untuk membersihkan tanah longsor agar jalan bisa di akses lagi menggunakan kendaraan,” ujarnya.

Kapten Rusli Legino juga mengingatkan agar warga senantiasa waspada terhadap segala ancaman bencana alam dalam musim hujan seperti sekarang ini.

“Kami mengimbau agar warga apabila ada kejadian di wilayahnya agar segera melapor dengan cepat agar dapat segera di tangani dengan cepat,” tutup Kapten Inf Rusli Legino.

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Langsa Bentuk Panitia Konferensi ke III

5 Desember 2022 - 16:25 WIB

Foto : Rapat pembentukan panitia Konferkot III PWI Langsa.

Cabor Bulutangkis Langsa Raih Dua Emas, Satu Perak dan Tiga Perunggu pada Kejurprov 2022

4 Desember 2022 - 14:47 WIB

TNI/Polri di Langsa Apel Siaga Jelang Peringatan Milad GAM

2 Desember 2022 - 17:29 WIB

Satu Rumah di Kuala Beukah Peureulak Ludes Terbakar

2 Desember 2022 - 10:18 WIB

Tiga Siswi SMKN 2 Langsa Raih Juara 1 Tingkat Nasional Anugerah Kihajar 2022

1 Desember 2022 - 20:43 WIB

Ayudhia Manajemen Gandeng Mahasiswa Bersihkan Kawasan Ekowisata Hutan Mangrove Langsa

1 Desember 2022 - 14:59 WIB

Trending di Aceh