Khawatir Sampah Semakin Menumpuk, Warga Akan Lapor Walikota Langsa

Khawatir Sampah Semakin Menumpuk, Warga Akan Lapor Walikota Langsa

Langsa – Warga Gampong Baru Kecamtan Langsa Lama keluhkan sampah yang banyak bertumpuk-tumpuk di pelataran trotoar jalan A. Yani tepatnya jalan Lintas Medan-B. Aceh.

Ketika awak media kroscek ke lokasi,  kamis (2/5) dengan menjumpai warga setempat mengatakan, “Sudah satu minggu sampah tidak di angkut, kami resah dengan sampah yang begitu banyak dan bertumpuk-tumpuk seperti ini, bahkan sudah menimbulkan bau busuk dan lalat juga sudah banyak ni, takutnya bakal menimbulkan penyakit, mana jalan ini kan merupakan jalan lintas yang menuju pintu masuk ke kota langsa, sayangkan Kota Langsa yang kita cintai ini sudah mendapat penghargaan Adi Pura, akan tetapi masih juga terjadi sepertu ini, kami mau hidup sehat, bersih dan nyaman, kalau begini terus menerus saya secara pribadi mau mengadu kepada Bapak Walikota”, ujar Amir di depan Warung Nasi sarapan pagi miliknya.

Sementara di tempat terpisah Sriana mengatakan, “mengapa terjadi pembiaran seperti ini, lihat saja sampah bertebaran di atas trotoar serta dedaunan banyak yang berserakan dimana-mana, apakah tidak ada petugas penyapu jalan yang di tugaskan disini untuk membersihkan di sepanjang jalan ini, kami warga Gampong Baru meminta kepada Bapak Walikota Langsa untuk menindak Dinas terkait agar tidak terjadi hal seperti ini secara terus menerus, kami tidak mau Kota yang kami cintai ini menjadi kotor dan berpenyakit”, pungkasnya.

Amatan Wartawan ketika menelusuri di sepanjang jalan memang benar apa yang di katakan masyarakat, dari depan BPJS Ketenagakerjaan melewati depan Mapolres Langsa hingga menuju ke simpang tugu bekas pos Lantas banyak tumpukan sampah yang belum terangkut. (JBI)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0