Menu

Mode Gelap
PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 3 Okt 2020 22:33 WIB ·

Kenang Kala Merumput, Borgol FC Serahkan Bola ke SSB Indonesia Muda


 Kenang Kala Merumput, Borgol FC Serahkan Bola ke SSB Indonesia Muda Perbesar

Wartanusa.id – Langsa | Klub Borgol FC serahkan bola ke Sekolah Sepak Bola (SSB) Indonesia Muda (IM) di Stadion Mini, Kebun Baru, Kota Langsa. Sabtu (03/10/2020).

Borgol FC merupakan klub yang dibentuk oleh sejumlah alumni SSB Indonesia Muda yang dulunya aktif bermain sepak bola.

“Kami merasa bahagia setelah memberikan bola ke Indonesia Muda, karena dulunya disini kami berlatih dengan harapan menjadi pemain sepak bola profesional,” kata Ketua Borgol, FC, Rafliansyah, MPd kepada wartanusa.id bersama sejumlah teman sejawat yang mendampingi.

“Meski sekarang kami bukan pemain bola seperti harapan dulu, tapi setidaknya dari Indonesia Muda lah yang mengenal teknik bermain sepak bola.

Tak dipungkiri ada juga sebagian teman-teman yang pernah bermain bola di klub-klub ternama di tanah air, seperti di PSBL sendiri, ada yang di PSMS Medan dan klub lainnya yang mana, dulunya mereka latihan disini,” bebernya.

“Dulu, Om Jol sering bilang keping, drible dan pasing saat melatih kami bermain bola waktu itu,” kenang Rafli tersenyum menirukan pelatihnya saat latihan dulu.

Oleh karenanya, dengan mengingat kenangan dulu saat bermain bola, Kami berinisiatif mengumpulkan sebagian uang untuk membeli bola dan menyerahkannya ke Indonesia Muda,” imbuh mantan pemain sayap (wing back) Indonesia Muda saat itu.

Foto : Ketua Borgol FC, Rafli serahkan bola kepada Pendiri SSB Indonesia Muda Langsa, Zul Sani (Om Jol).
Foto : Ketua Borgol FC, Rafli serahkan bola kepada Pendiri SSB Indonesia Muda Langsa, Zul Sani (Om Jol).

 

Sementara itu, Pendiri SSB Indonesia Muda Kota Langsa, Zul Sani (Om Jol) saat menerima penyarahan bola tersebut mengucapkan terimakasih kepada anak-anak saya yang dulu saya latih atas perhatiannya kepada Indonesia Muda Langsa.

“Untuk saat ini Indonesia Muda sangat butuh perhatian dari para alumni agar terus ada untuk membina anak-anak di Kota Langsa.

Bukan hanya menjadi pemain sepak bola tapi menjadi orang hebat di bidangnya seperti yang sekarang ini ada yang jadi Kepala Sekolah, PNS, pengusaha dan ada juga jadi pak Geuchik. Dulu mereka bermain bola di lapangan belakang sekarang mereka telah membangun Kota Langsa,” imbuh Om Jol.

Senada, Asisten Pelatih Indonesia Muda, Dodi Hardimas, juga sangat berterimakasih kepada para alumni Indonesia Muda yang terus berbuat untuk para juniornya.

“Saya yakin Indonesia Muda ini akan terus ada sebagai wadah pembinaan anak-anak Kota Langsa.

Saya sebagai asisten Om Zul Sani saat ini terus berupaya agar Indonesia Muda ini terus ada, jadi besar harapan saya para alumni Indonesia Muda terus berkontribusi agar nantinya Indonesia Muda ini menjadi sekolah sepak bola yang besar,” pungkas Dimas.

Artikel ini telah dibaca 405 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

SD Muhammadiyah Lembah Jaya Aceh Tamiang Wisuda Tahfidh Kedua

4 Februari 2023 - 23:30 WIB

Putra Zulfirman Kembali Pimpin PWI Langsa

30 Januari 2023 - 20:32 WIB

Ketua PWI Langsa Putra Zulfirman.

Nasir Nurdin : PWI Langsa Role Model Organisasi

30 Januari 2023 - 12:37 WIB

Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin.

Polsek Langsa Timur Ciduk Pencuri Sepmor

29 Januari 2023 - 18:13 WIB

Seorang Pria di Langsa Ditemukan Tewas Gantung Diri

29 Januari 2023 - 17:52 WIB

Ilustrasi

KPH Wilayah IV Aceh Surati PT RM, Minta Hentikan Aktivitas di Kawasan Hutan Produksi

28 Januari 2023 - 03:28 WIB

Trending di Aceh