Kapolres Simeulue Latih Teknik Pengaturan Lalu Lintas

Kapolres Simeulue Latih Teknik Pengaturan Lalu Lintas

Simeulue | Kapolres Simeulue Ardanto Nugroho, SIK, SH, MH, turun langsung memberikan pelatihan teknik pengaturan lalulintas pada personil Polisi Lalu Lintas di jajarannya, Rabu, 27/11/2019.

Tujuan dilaksanakannya pelatihan tadi guna mengoptimalkan serta mengasah kemampuan Personil Polantas dalam melaksanakan tugasnya dilapangan.

Latihan kali ini berupa 12 Gerakan pengaturan lalu lintas. Pada kesempatan itu Kapolres langsung memperatekkan cara dan tehnik gerakan dasar pengaturan lalu lintas.

“Latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan anggota saat mengatur lalu lintas di jalan raya dan pada saat Strong Point nantinya,” jelas Ardanto Nugroho.

Tidak hanya dengan isyarat gerakan tangan. Penggunaan isyarat bunyi dengan menggunakan peluit, juga diasah kembali oleh seluruh Personil dan Polisi Lalu Lintas Simeulue. Hal ini dilakukan agar saat anggota melaksanakan pengaturan, dapat lebih tegas dan jelas sehingga mudah dipahami oleh masyarakat.

“Biar gerakan Anggota sama, tegas, dan benar, dan kalo tegas, kan masyarakat nurut sama Pak Polisi dan Bu Polisi yang mengatur lalu lintas di jalanan.” jelas Kapolres.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0