Menu

Mode Gelap
PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 12 Mei 2022 12:15 WIB ·

Isi Kajian, Sekretaris PCNU Langsa Puji Sistem Pendidikan Muhammadiyah


 Foto : Sekretaris PCNU Kota Langsa Dr Ismail Fahmi Arrauf Nst, MA mengisi kajian malam di Musholla Malam Kamis di Mushalla Al Amanah Muhammadiyah Cabang Langsa Barat. Perbesar

Foto : Sekretaris PCNU Kota Langsa Dr Ismail Fahmi Arrauf Nst, MA mengisi kajian malam di Musholla Malam Kamis di Mushalla Al Amanah Muhammadiyah Cabang Langsa Barat.

Wartanusa.id – Langsa | Sekretaris Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Langsa Dr Ismail Fahmi Arrauf Nst, MA mengapresiasi sistem pendidikan dan sosial Muhammadiyah saat mengisi Kajian Malam Kamis di Mushalla Al Amanah Muhammadiyah Cabang Langsa Barat. Rabu malam (11/05/2022).

“Muhammadiyah semakin terbuka dan telah sukses mengelola dakwah nya khusus di bidang Pendidikan dan Sosial,” ujar Dr Fahmi.

Dikatakannya, untuk di Kota Langsa, Pendidikan Muhammadiyah pun sudah mendapat kepercayaan dari masyarakat dan menjadi pilihan pertama bagi orang tua yang ingin mendapatkan Pendidikan dengan kualitas terbaik.

“Itu harus saya akui dan saya banggakan,” jelas nya, sebelum menutup kajiannya malam ini.

Secara keseluruhan, materi pengajian malam bertema “Menjadi Umat Terbaik” yang disampaikan Bakda Maghrib hingga menjelang Isya, selama kurang lebih 40 menit.

Dosen FEBI IAIN Langsa ini juga menyampaikan cara dan apa yang harus dilakukan untuk mendapat predikat umat terbaik di mata Allah SWT, dengan jamaah yang berjumlah lebih dari 50 orang dengan penjelasan secara lugas dan jelas serta mencerahkan.

Sementara itu, Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Langsa Barat, Taufiq Ridla M, menjelaskan bahwa Muhammadiyah Cabang Langsa Barat mulai mengaktifkan kembali program Pengajiaan Rutin Mingguan dan Bulanan. Untuk Jadwal Mingguan adalah setiap Malam Kamis tiap minggu. Dan Pengajian Minggu Shubuh,  pada Minggu ke 2 dan ke 4.

Adapun para Ustad yang akan mengisi Pengajian adalah Ustad Muhammadiyah baik dari Langsa maupun Ustad Muhammadiyah dari luar Kota, dan juga kita akan mengundang Ustad dari Ormas di luar Muhammadiyah sebagai bentuk silaturahmi dan penambahan ilmu yang mencerahkan.

“Semoga kegiatan Pengajian rutin di Muhammadiyah Cabang Langsa Barat dapat berjalan dengan baik, sehingga Dakwah Muhammadiyah dapat mencerahkan masyarakat di Langsa Barat ini,” ujar Kepala SD Muhammadiyah 2 Langsa menjelaskan.

Artikel ini telah dibaca 94 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

TNI/Polri di Langsa Apel Siaga Jelang Peringatan Milad GAM

2 Desember 2022 - 17:29 WIB

Satu Rumah di Kuala Beukah Peureulak Ludes Terbakar

2 Desember 2022 - 10:18 WIB

Tiga Siswi SMKN 2 Langsa Raih Juara 1 Tingkat Nasional Anugerah Kihajar 2022

1 Desember 2022 - 20:43 WIB

Ayudhia Manajemen Gandeng Mahasiswa Bersihkan Kawasan Ekowisata Hutan Mangrove Langsa

1 Desember 2022 - 14:59 WIB

Ekowisata Hutan Mangrove Langsa Resmi Dibuka Kembali

30 November 2022 - 14:14 WIB

Foto : Kepala BPHL Aceh, Dr Mahyuddin serahkan berita acara pembuatan Koordinat kepada Direktur PT Pekola disaksikan Pj Wali Kota Langsa.

Polres Langsa Gelar Upacara Pemberhentian Anggota

28 November 2022 - 13:33 WIB

Trending di Aceh