Menu

Mode Gelap
PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 18 Jan 2023 21:00 WIB ·

Ini 17 Bakal Calon Rektor IAIN Langsa


 Ini 17 Bakal Calon Rektor IAIN Langsa Perbesar

Wartanusa.id – Langsa | Pendaftaran bakal calon (balon) Rektor Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa telah berakhir dan resmi ditutup, Selasa (17/01/2023).

Setelah resmi ditutup, panitia mengumumkan terdapat 17 yang mendaftar dan akan bertarung sebagai balon Rektor IAIN Langsa Periode Tahun 2023-2027 yang terdiri dari 3 Profesor dan 14 Doktor.

Berikut nama-namanya:
1. Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf, MA
2. Prof. Dr. Iskandar, M.CL
3. Prof. Dr. T. Zulfikar, M.Ed
4. Dr. Muzakkir, M.Pd
5. Dr. Amiruddin, M.Pd
6. Dr. Yusaini, M.Pd
7. Dr. Syafieh, M.Fil.I
8. Dr. Sabaruddin, M.Si
9. Dr. Muhaini, MA
10. Dr. Nurmawati, M.Pd
11. Dr. Zainal Abidin, M.A
12. Dr. Muhammad Nasir, M.A
13. Dr. Mohd. Nasir, M.A
14. Dr. Abdul Hamid, M.A
15. Dr. Iqbal, M.Pd
16. Dr. Mawardi Siregar, MA
17. Dr. Oki Dermawan, M.Pd

Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) IAIN Langsa, Rina Meutia SE ME mengatakan bahwa panitia penjaringan telah selesai menerima pendaftaran Balon Rektor yang merujuk kepada Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 68 Tahun 2015 jo. Nomor 17 Tahun 2021 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Rektor/Ketua Perguruan Tinggi Keagamaan yang Diselenggarakan oleh Pemerintah dan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Nomor 3151 Tahun 2020 tentang Pedoman Penjaringan, Pemberian Pertimbangan, dan Penyeleksian Rektor/Ketua Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri.

“Kita telah selesai menerima pendaftaran yang dibuka sejak 6 Januari 2023 lalu dengan mengikuti PMA dan Keputusan Dirjen Pendis,” sebut Rina yang juga merupakan Ketua Panitia Penjaringan Balon Rektor IAIN Langsa.

Rina menambahkan, selanjutnya Panitia Penjaringan akan melakukan tahap klarifikasi dan verifikasi persyaratan administratif Balon Rektor mulai 18 hingga 20 Januari 2023 mendatang.
Kemudian akan dilakukan klarifikasi dan verifikasi berkas secara transparan dan independen sebelum ditetapkan dan diumumkan hasil seleksi administratif Balon Rektor pada tanggal 24 Januari 2023.

“Selanjutnya hasil penetapan dan pengumuman seleksi administratif akan diserahkan kepada Rektor, yang kemudian Rektor menyerahkan hasil tersebut kepada Senat. Kemudian Senat akan menindaklanjuti hasil penjaringan Balon Rektor melalui proses penilaian dan pertimbangan kualitatif, terakhir hasil tersebut akan diserahkan kembali kepada Rektor” terang Rina.

“Bakal Calon Rektor yang telah terpilih dari serangkaian mekanisme tahapan seleksi kemudian akan disampaikan oleh Rektor kepada Menteri Agama RI untuk diproses uji kepatutan dan kelayakan”, tambahnya lagi.

Rina mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dengan mengikuti sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

“Tim panitia penjaringan akan bekerja dengan penuh tanggung jawab, objektif, profesional, terbuka, itikad baik, bebas dari agenda dan kepentingan sendiri atau kelompok, serta menerapkan Tata Nilai Islami untuk menjaring Balon Rektor terbaik bagi keberhasilan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam mencapai target Rencana Induk Pengembangan dan menjalankan Rencana Strategis IAIN Langsa” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 103 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

SD Muhammadiyah Lembah Jaya Aceh Tamiang Wisuda Tahfidh Kedua

4 Februari 2023 - 23:30 WIB

Putra Zulfirman Kembali Pimpin PWI Langsa

30 Januari 2023 - 20:32 WIB

Ketua PWI Langsa Putra Zulfirman.

Nasir Nurdin : PWI Langsa Role Model Organisasi

30 Januari 2023 - 12:37 WIB

Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin.

Polsek Langsa Timur Ciduk Pencuri Sepmor

29 Januari 2023 - 18:13 WIB

Seorang Pria di Langsa Ditemukan Tewas Gantung Diri

29 Januari 2023 - 17:52 WIB

Ilustrasi

KPH Wilayah IV Aceh Surati PT RM, Minta Hentikan Aktivitas di Kawasan Hutan Produksi

28 Januari 2023 - 03:28 WIB

Trending di Aceh