Implementasi Pengabdian, HMP MD UIN Ar-Raniry Baksos di Aceh Tengah

Implementasi Pengabdian, HMP MD UIN Ar-Raniry Baksos di Aceh Tengah

Banda Aceh | Himpunan Mahasiswa Manajemen Dakwah (HMP MD) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat upaya mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Desa Lot Kala, Kabupaten Aceh Tengah mulai tanggal 2-8 Desember 2019.

Ketua Umum HMP MD, Boby Rizky Dharmawan, mengatakan kegiatan ini bertujuan melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan tema “Mengabdi Pada Negeri, Bersinergi Kepada Rakyat”.

“Karena kesadaran pengurus bahwa tanpa pengabdian dalam kepemimpinan, sama dengan halnya pernyataan janji tanpa bukti. Oleh karena itu, kita sepakat untuk untuk membuat agenda ini agar bisa mengabdikan diri kita kepada rakyat”, ujarnya

Kemudian dia juga menyebutkan beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan saat baksos yaitu mulai dari keagamaan sampai dengan bidang lingkungan yang akan diakhiri dengan aksi “Go Green”.

Lebih lanjut dia menjelaskan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kemajuan di desa-desa yang tertinggal khususnya di bidang pendidikan serta menjaga alam yang mulai tercemar.

Untuk itu, dia berharap kegiatan ini nantinya menjadi pelopor kepada mahasiswa dan pemuda agar meningkatkan kepedulian dan sinergitas kepada masyarakat dan lingkungan.

“Acara ini kami harap bisa menjadi pelopor di kalangan pemuda dan mahasiswa untuk bisa meningkatkan kepedulian dan meningkatkan sinergitas kepada rakyat.” Tutup Boby.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0