Menu

Mode Gelap
PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 2 Agu 2022 12:37 WIB ·

HUDA Peureulak Training 40 Kader Dakwah


 HUDA Peureulak Training 40 Kader Dakwah Perbesar

Wartanusa.id – Aceh Timur | Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Kecamatan Peureulak Kabupaten Aceh Timur menggelar kegiatan Training Kader Dakwah (TKD) yang diikuti 40 orang pemuda, bertempat di Aula Kantor Camat setempat, Selasa (02/08/2022).

Antusias para peserta semakin terlihat, kala Kharismatik Abati Mukhtar Pengurus DPW HUDA Aceh Timur, sekaligus pimpinan Pesantren Misbahul Ulum Al Aziziah di Aramiah hadir di tengah acara.

Ketua HUDA Kecamatan Peureulak Abi Ismail dalam sambutannya menyampaikan kegiatan TKD ini berlangsung selama satu hari dan diikuti para pemuda yang ada di Gampong-gampong.

“Kegiatan PKD hari ini diikuti 40 orang peserta yang berasal dari 20 Gampong. Setiap Gampong atau Desa mengutus 2 orang pemuda,” kata Abi Ismail.

Abi Ismail berharap melalui kegiatan Pelatihan Kader Dakwah ini diharapkan para pemuda dapat memahami ilmu-ilmu Agama serta memenuhi Fardlu Ain.

“Kita berharap para pemuda yang mengikuti TKD ini menjadi “corong” dakwah Islam di masyarakat dan ikut mengajak para pemuda-pemudi yang lain untuk mengembangkan ajaran Islam,” kata Abi Ismail.

Selain itu, diharapkan melalui kegiatan ini, para pemuda terbentengi dari aliran-aliran sesat dan pengaruh Narkoba.

Sementara itu pada pembukaan acara, Camat Peureulak Nasri, SE, MSM dalam sambutannya menyampaikan, dirinya selalu merasa sangat bergembira kalau bertemu dan harus berbicara di hadapan para pemuda.

“Pemuda adalah generasi penerus dalam membangun bangsa dan masyarakat, ujar Nasri.

Untuk itu, Nasri meminta agar kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, bukan hanya ditingkat kecamatan tapi juga sampai ke desa-desa atau Gampong-gampong.

“Dan kita harapkan agar pihak desa memplotkan anggaran untuk kegiatan seperti ini melalui item PHBI,” pinta Nasri.

“Kami berharap disamping sebagai pendakwah dalam mengembangkan ajaran Islam, para pemuda bisa menjadi pagar bagi Gampong dalam menghadang laju peredaran narkoba,” pungkas Nasri. (Barmawi)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

TNI/Polri di Langsa Apel Siaga Jelang Peringatan Milad GAM

2 Desember 2022 - 17:29 WIB

Satu Rumah di Kuala Beukah Peureulak Ludes Terbakar

2 Desember 2022 - 10:18 WIB

Tiga Siswi SMKN 2 Langsa Raih Juara 1 Tingkat Nasional Anugerah Kihajar 2022

1 Desember 2022 - 20:43 WIB

Ayudhia Manajemen Gandeng Mahasiswa Bersihkan Kawasan Ekowisata Hutan Mangrove Langsa

1 Desember 2022 - 14:59 WIB

Ekowisata Hutan Mangrove Langsa Resmi Dibuka Kembali

30 November 2022 - 14:14 WIB

Foto : Kepala BPHL Aceh, Dr Mahyuddin serahkan berita acara pembuatan Koordinat kepada Direktur PT Pekola disaksikan Pj Wali Kota Langsa.

Polres Langsa Gelar Upacara Pemberhentian Anggota

28 November 2022 - 13:33 WIB

Trending di Aceh