Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 13 Agu 2020 02:34 WIB ·

DPRK Aceh Timur Terima LKPJ Bupati APBK 2019


 DPRK Aceh Timur Terima LKPJ Bupati APBK 2019 Perbesar

Wartanusa.id — Aceh Timur : Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur menerima laporan keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Aceh Timur terhadap APBK Tahun 2019.

Persetujuan bersama antara Bupati Aceh Timur dengan DPRK Aceh Timur tercapai dalam rapat paripurna ke V Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi- Fraksi terhadap laporan LKPJ Bupati T.A 2020 yang berlangsung di ruang sidang A DPRK Aceh Timur, Rabu 12 Agustus 2020.

Sidang paripurna itu dipimpin langsung oleh ketua DPRK Aceh Timur Muhammad Daud dan didampingi para wakil ketua DPRK.
Rapat paripurna ini juga dihadiri langsung oleh Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin H. M. Thaib, SH, Sekretaris Daerah kabupaten Aceh Timur, H. M.Ikhsan Ahyat, S.SSTP, M.AP, Sekretaris Dewan Zubir, SE, MM, Kapolres Aceh Timur, Dandim Aceh Timur, dan Kejaksaan Aceh Timur, serta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) dalam lingkungan pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.

Dalam rapat padangan akhir Fraksi – Fraksi itu bermacam dukungan, apresiasi, saran dan kritikan disampaikan oleh masing- masing juru bicara fraksi. Rekomendasi yang disampaikan merujuk pada hasil pansus yang dilakukan anggota DPRK Aceh Timur.

Selaku kepala daerah Bupati Aceh Timur dalam sambutannya mengucapkan terimakasi dan mengapresiasi setingginya atas kerja keras pimpinan dan anggota DPRK Aceh Timur terhadap terlaksananya pembahasan LKPJ Bupati Aceh Timur tahun anggaran 2020. “Semua tanggapan dan rekomendasi kita yakin telah dilakukan sesuai dengaN aturan dan mekanisme yang berlaku. Percepatan pembahasa LKPJ ini penting dilakukan untuk kemajuan pembangunan Aceh Timur sendiri,” kata Bupati.

Bupati Aceh Timur, juga mengapresiasi anggota DPRK Aceh Timur yang telah membentuk tim pansus LKPJ Aceh Timur yang tersebar dalam 5 dapil di kabupaten ini. “Ini merupakan inovasi pansus DPRK Pada setiap dapil. Tim pansus sudah melihat langsung kelapaang bagaimana realisasi anggaran dipergunakan tentu ini semua untuk kepentingan kita dalam transparansi anggaran,” ucap Bupati Hasballah.

Selanjutnya, untuk mewujudkan kemajuan kabupaten Aceh Timur eksekutif dan legis terus akan bersinergi memacu pembangunan. Secara umum capaian kinerja dan sasaran pembangunan Aceh Timur mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Begitu juga pengelolaan anggaran kita juga cukup transparan dengan menerapkan system akutansi berbasis akrual. Tentu semua ini tidak terlepas dari hubungan yang bersinergi selama ini. Semoga rekomendasi dan saran yang diberikan dapat menjadi motivasi untuk membangun Aceh Timur kedepan,” pungkas Bupati yang akrab disapa Rocky ini. (Hasan Basri Maken)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terbukti Sebar Hoax, Anggota KIP Langsa Dipidana 20 Bulan Penjara

28 Maret 2024 - 23:05 WIB

Prostitusi Anak Bawah Umur Marak Di Kota Langsa

28 Maret 2024 - 00:38 WIB

Ratusan Photograper Hunting di Hutan Kota Langsa

22 Maret 2024 - 03:25 WIB

Komisi A DPRD Sumut Sambangi KIP Langsa Bahas Persiapan Pilkada 2024

21 Maret 2024 - 15:58 WIB

Seorang Ayah di Aceh Timur Cabuli Anak Kandung Hingga Melahirkan, Kini Mendekam di Sel

21 Maret 2024 - 14:54 WIB

Matang Seulimeng Panen Perdana Padi Ketahanan Pangan

21 Maret 2024 - 14:45 WIB

Pj Wali Kota Langsa Syaridin dan Gechik Gampong Matang Seulimeng, Jufriadi potong padi program ketahanan pangan.
Trending di Aceh