Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 7 Jul 2020 10:33 WIB ·

Bupati Rocky Serahkan Bantuan Saat Kunjungi Korban Puting Beliung


 Bupati Rocky Serahkan Bantuan Saat Kunjungi Korban Puting Beliung Perbesar

Wartanusa Aceh – Timur | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur, mulai menyerahkan bantuan untuk merehab dan membangun kembali 94 unit rumah yang rusak akibat bencana angin puting beliung disejumlah desa dalam Kecamatan Rantau Selamat dan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur.

Bantuan yang disalurkan bervariasi sesuai dengan katagori kerusakan, baik rusak berat, rusak sedang maupun rusak ringan. “Kita berharap seluruh masyarakat yang di timpa musibah angin puting beliung ini tabah dan sabar, karena dibalik ini semua ada hikmahnya,” kata Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, disela-sela meninjau rumah rusak di Ranto Selamat, Senin (6/7/2020).

Sebagai bentuk perhatian pemerintah, pihaknya akan segera menyalurkan bantuan untuk korban yang rumahnya rusak. Diharapkan, bantuan tersebut dapat membantu masyarakat dalam memperbaiki rumah yang rusak tersebut akibat bencana alam yang terjadi akhir pekan lalu. “Setelah datanya valid, kita akan segera cairkan anggaran sesuai dengan katagori kerusakan. Muda-mudahan bisa segera dimanfaatkan,” kata bupati.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, Ashadi, SE, MM, menyebutkan, data sementara kerusakan rumah yang disebabkan bencana alam puting beliung mencapai 94 unit. Rinciannya, 23 unit rumah rusak berat, 20 unit rumah rusak ringan dan 51 unit rumah rusak ringan.

“Untuk sementara, rumah yang mengalami rusak berat dibantu Rp10 juta per rumah. Rumah yang rusak sedang dibantu Rp5 juta per rumah dan rumah yang rusak ringan dibantu Rp2 juta,” sebut Ashadi seraya menandaskan, untuk finalnya masih dalam pendataan dan pembahasan. (Hasan Basri Maken)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Prostitusi Anak Bawah Umur Marak Di Kota Langsa

28 Maret 2024 - 00:38 WIB

Ratusan Photograper Hunting di Hutan Kota Langsa

22 Maret 2024 - 03:25 WIB

Komisi A DPRD Sumut Sambangi KIP Langsa Bahas Persiapan Pilkada 2024

21 Maret 2024 - 15:58 WIB

Seorang Ayah di Aceh Timur Cabuli Anak Kandung Hingga Melahirkan, Kini Mendekam di Sel

21 Maret 2024 - 14:54 WIB

Matang Seulimeng Panen Perdana Padi Ketahanan Pangan

21 Maret 2024 - 14:45 WIB

Pj Wali Kota Langsa Syaridin dan Gechik Gampong Matang Seulimeng, Jufriadi potong padi program ketahanan pangan.

Polres Langsa Ciduk Dua Kurir beserta 2,1 Kg Sabu

20 Maret 2024 - 16:26 WIB

Trending di Aceh