Bupati Aceh Timur Serahkan Tiket Umrah Secara Simbolis

Bupati Aceh Timur Serahkan Tiket Umrah Secara Simbolis

Aceh Timur|Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH menyerahkan tiket umrah kepada 27 jamaah umrah secara simbolis. Mereka adalah terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dianggap berprestasi dan tokoh masyarakat serta tokoh agama, acara ini digelar di aula Setdakab Aceh Timur Selasa (19/11/2019).

Dari 27 orang yang diberikat tiket umrah, 12 orang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) berprstasi Aceh Timur. Sementara 15 orang lainya, merupakan tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Adapun nama-nama penyerahan tiket jamaah umrah secara simbolis adalah, kepada Sanusi Muhammad (Abu Sanusi) Desa Kreut Lintang Kecamatan Peureulak Timur, Nuriah (Ibunda Ishak Daud) Desa Blang Geulumpang Kecamatan Idi Rayeuk, Mustafa Kamal (Imum Chik Sijudo) Desa Blang Seunom, Kecamatan Pante Bidari.

Teks Foto: Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH usai peneyerahan tiket ibadah umrah secara simbolis melakukan foto bersama. Foto: Bagian Humas & Protokol Setdakab Aceh Timur

Kemudian Achirul Wadan (Pemain Bola Berprestasi) Desa Tualang Kecamatan Peureulak, Dewi Jasmani (Bidan Terpencil) Desa Sahraja Kecamatan Pantee Bidari dan Meryanti (Guru TK Terpencil) Kecamatan Indra Makmur.

“Ibadah umrah merupakan ibadah sunat yang nantinya akan bermuara pada perubahan prilaku, baik untuk diri sendiri ataupun orang lain. Oleh karenanya, para jamaah perlu memahami hakikat dari ibadah umrah itu sendiri,” sebut Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH dalam arahannya.

Lebih lanjut disampaikan ini bukan hadiah dari pemerintah Aceh Timur, namun kita berikan kepada mereka yang tidak mampu, namun butuh. “Mudah mudahan ibadah Umrah ini menjadi ibadah yang sempurna,” kata Bupati.

“Setiap tahunnya, pemerintah Aceh Timur selalu memberikan tiket ibadah umrah kepada PNS berprestasi, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. Semoga ibadah umrah ini menjadikan ibadah umrah yang marbrur dan maburra,” demikian ucap Bupati Aceh Timur. (Hasan Basri Maken)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0