Menu

Mode Gelap
PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 20 Agu 2022 18:49 WIB ·

Boat Rombongan Pengantin Asal Siantar Karam di Sungai Simpang Jernih Aceh Timur


 Boat Rombongan Pengantin Asal Siantar Karam di Sungai Simpang Jernih Aceh Timur Perbesar

Wartanusa.id – Aceh Timur | Boat/perahu bermesin yang membawa rombongan pengantin asal Siantar, Sumatera Utara tenggelam (Karam) di sungai Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur. Sabtu (20/08/2022).

Kapolres Aceh Timur melalui Kapolsek Simpang Jernih Ipda Saidir, S.H kepada wartanusa.id mengatakan peristiwa laka air itu terjadi sekira pukul 12.00 WIB.

Awalnya, terang Kapolsek, boat tersebut berangkat dari Desa Batu Sumbang menuju Desa Tampur Paloh dengan membawa rombongan pengantin asal Siantar Sumatra Utara dengan muatan bersama warga Tampur Paloh lebih kurang 25 orang.

Ketika sampai di lokasi Jeram Batu Katak seluruh penumpang di turunkan di pinggir Jeram Batu Katak karenakan tidak memungkinkan dengan air sungai banjir dilalui dengan bot yang berpenumpang, oleh karena itu penumpang jalan kaki di samping jeram sejauh 30 m.

Setelah menurunkan penumpang, boat yang dikemudikan oleh Amin dan Midin itu jalan menembus derasnya air, karena tidak sanggup melawan derasnya air, seketika boat tersebut tenggelam. Amin dan Midin langsung lompat dari boat untuk menyelamatkan diri.

“Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut namun para penumpang mengalami kerugian materil, sementara boat dan barang penumpang berupa tas dan bahan pokok hanyut dibawa air,” ungkapnya.

“Atas kejadian tersebut, penumpang di jemput oleh boat dari Desa Tampur Paloh untuk melanjut kan perjalanan. Selanjutnya personil Polsek Simpang Jernih beserta Koramil 10/SPJ berkoordinasi dengan supir boat agar tidak memaksakan jalan ketika air sungai banjir di karenakan berbahaya,” imbau Kapolsek.

Artikel ini telah dibaca 320 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Langsa Bentuk Panitia Konferensi ke III

5 Desember 2022 - 16:25 WIB

Foto : Rapat pembentukan panitia Konferkot III PWI Langsa.

Cabor Bulutangkis Langsa Raih Dua Emas, Satu Perak dan Tiga Perunggu pada Kejurprov 2022

4 Desember 2022 - 14:47 WIB

TNI/Polri di Langsa Apel Siaga Jelang Peringatan Milad GAM

2 Desember 2022 - 17:29 WIB

Satu Rumah di Kuala Beukah Peureulak Ludes Terbakar

2 Desember 2022 - 10:18 WIB

Tiga Siswi SMKN 2 Langsa Raih Juara 1 Tingkat Nasional Anugerah Kihajar 2022

1 Desember 2022 - 20:43 WIB

Ayudhia Manajemen Gandeng Mahasiswa Bersihkan Kawasan Ekowisata Hutan Mangrove Langsa

1 Desember 2022 - 14:59 WIB

Trending di Aceh