Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Jambi · 31 Jul 2017 20:37 WIB ·

Asisten II Membuka Sosialisasi Sinergitas Branding Pariwisata Daerah Dan Pesona Indonesia


 Asisten II  Membuka Sosialisasi Sinergitas Branding Pariwisata Daerah Dan Pesona Indonesia Perbesar

Jambi – Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan mewakili Sekarang Provinsi Jambi, Agus Sunaryo membuka sosialisasi sinergitas branding pariwisata daerah dan pesona Indonesia, Senin(31/07) Hotel Odua.

Turut mendampingi Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi,  Eka Ferrari, Asdep Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara Deputi Bidang Pengembangan pemasaran pariwisata nusantara,  Widodo.

Dikatakan Agus Sunaryo,  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi dalam rangka sinkronisasi dan koordinasi kegiatan antara pemerintah pusat dan daerah melalui dekonsentrasi. “Dilaksanakan kegiatan sosialisasi branding pesona Indonesia sebagai pedoman bagi seluruh SKPD pemerintah provinsi sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, “terangnya.

Tujuan sosialisasi branding pesona Indonesia untuk memperkuat akan branding pesona Indonesia. Dari Kementerian Pariwisata Deputi Bidang Pengembangan pemasaran pariwisata nusantara untuk mencapai target kontribusi PDB pariwisata 2017 sebesar 13 persen serta  penyerapan tenaga kerja sebanyak 12 juta.

“Sosialisasi branding pesona Indonesia sebagai salah satu upaya yang dilakukan untuk pencapaian target dimaksud dan dibutuhkan konsistensi bersama seluruh pemangku kepentingan pariwisata, “ujarnya. Berbagai upaya dan kerja keras terus pemprov Jambi lakukan untuk mewujudkan pengembangan kepariwisataan provinsi Jambi.

Ditambahkan Eka  Feriani,  provinsi Jambi telah berubah dan terus berbenah dalam pariwisata sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan dalam negeri maupun dari luar negeri.

“branding yang dipunyai oleh Jambi itu cukup banyak seperti candi muaro Jambi,  geopark merangin,  serta juga akan gunung Kerinci dan festival Danau Kerinci, “paparnya. Para peserta sosialisasi ini diikuti dari kalangan dinas,  pelaku industri serta peranan dari unsur media.

 

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Saifullah Ketua KONI Langsa

5 Juli 2025 - 22:18 WIB

Tindaklanjut Tuntutan, Dirut PalmCo: PTPN Regional VI Diharapkan Jadi Kebanggaan dan Juara

4 Juli 2025 - 16:46 WIB

Direktur PTPN IV PalmCo Jatmiko Santosa.

Kejari Langsa Tetapkan Empat Tersangka Kasus Korupsi Jembatan Hutan Mangrove

19 Juni 2025 - 18:21 WIB

Polemik Empat Pulau Berakhir, PWI Aceh Apresiasi Peran Wartawan

18 Juni 2025 - 15:23 WIB

H. Ilham Pangestu Ajak Ulama dan Rakyat Aceh Do’akan Perjuangan Mualem dan Forbes

15 Juni 2025 - 23:05 WIB

FOPISA Minta DPRA & Pemerintah Aceh Tinjau Kembali Rekomendasi Pergantian Pejabat Utama PTPN IV Regional 6

15 Juni 2025 - 13:46 WIB

Trending di Aceh