Arus Sungai Tamiang Telan Korban, Ibu Ditemukan Tak Bernyawa Sementara Anak Dalam Pencarian

Arus Sungai Tamiang Telan Korban, Ibu Ditemukan Tak Bernyawa Sementara Anak Dalam Pencarian

Aceh Tamiang | Ibu dan anak Warga Dusun Suka Maju Desa Pengidam Kec. Banda Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang, Rosmawati (37) dan Adelia Khairulnisa (9) terseret arus Sungai Tamiang.

“Awalnya Rosmawati (37) mengantarkan nasi keladang bersama anaknya Adelia Khairulnisa untuk suaminya Saleh (38) yang sedang berada di kebun dengan lokasi menyeberangi sungai Tamiang tepat berada di Desa Pengidam Kec. Bandar Pusaka pada Kamis (28/11) sekira pukul 10.00 wib pagi,” ungkap Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, melalui Kapolsek Tamiang Hulu, Iptu Hendra Sukmana SH , saat di hubungi wartawan, Jumat (29/11).

Sementara, di ketahui awalnya oleh suami korban Saleh (38) saat ingin mengangkat sawit menyeberangi sungai, dengan seketika dia melihat sandal istrinya Rosmawati (37) hanyut terbawa arus sungai.

Namun tak menaruh curiga, Saleh pulang kerumah dan menunggu Rosmawati sampai sekira pukul 23.00 wib malam, namun sang istri tak kunjung pulang kerumah.

Merasa ada kejanggalan karena malam sudah larut, istri tak kunjung pulang, dia melaporkanya kepada perangkat Desa Pengidam.

“Perangkat Desa bersama warga pengidam sekira pukul 01.00 wib (29/11) dini hari melakukan pencarian di sekitar pinggiran sungai tempat di temukannya sandal Rosmawati tadi,” kata Iptu Hendra Sukmana SH

Kemudian, sekira pukul 06.30 wib pagi warga menemukan Rosmawati sekitar 1 Km dari lokasi ianya menaiki sampan dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi.

Oleh warga, mayat Rosmawati di bawa pulang kerumahnya yang sudah di tunggu warga Desa Pengidam untuk dilaksanakan Fardhu Kifayah dan di kebumikan juga hari ini (29/11).

Polisi – TNI, SAR dan BPBD Aceh Tamiang Serta Warga Terus Melakukan Pencarian Adelia Khairulnisa (9) Yang Belum Ditemukan, Jum’at (29/11).

Sementara itu, Polisi dari Polsek Tamiang Hulu dan TNI, Basarnas, BPDB dan Warga Desa Pengidam terus melakukan pencarian korban Adelia Khairulnisa (9) anak dari pasangan almarhum Rosmawati (37) dan Saleh (38).

“Kita terus cari sampai ketemu keberadaan Adelia Khairulnisa (9), dan akan kita tempatkan petugas di pinggir sungai Tamiang untuk mengawal tim SAR yang sedang melakukan pencarian menggunakan dua unit Runner boat dan satu unit boat warga,” terang Iptu Hendra Sukmana, SH. **

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0