Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 22 Mei 2023 12:26 WIB ·

Amuk Api Hanguskan Sembilan Rumah di Aceh Tamiang


 Amuk Api Hanguskan Sembilan Rumah di Aceh Tamiang Perbesar

Wartanusa.id – Aceh Tamiang | Sebanyak sembilan unit rumah di Dusun Amaliah, Desa Kota Lintang, Kecamatan Kualasimpang, hangus dilalap sijago merah pada Senin dini hari (22/05/2023) sekira pukul 01.00 WIB.

Selain sembilan rumah, api juga menghanguskan tiga mobil, kemudian lima unit rumah lain disekitarnya juga berdampak amukan sijago merah.

Toni (38) warga setempat menyebutkan sekira pukul 00.30 WIB saat dirinya berada di dalam gudang, ada mendengar suara berisik dari luar.

Merasa curiga, Toni bergegas keluar dan melihat ada api dari salah satu ruko. Kemudian Ia berteriak, sehingga warga setempat berdatangan ke lokasi kebakaran dan berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Sementara itu, Kalak BPBD Aceh Tamiang melalui Bidang Analis Kebakaran, Doni Indrawan ST menjelaskan, sekitar pukul 00.37 WIB petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pos II Unit Kualasimpang  mendapatkan laporan dari warga bahwa telah terjadi kebakaran rumah dan meminta bantuan untuk melakukan pemadaman.

“Petugas langsung menurunkan 4 unit Mobil Damkar PemKab Aceh Tamiang dan di bantu 1 unit Mobil Damkar Pertamina E. Field Rantau kelokasi kejadian guna memadamkan api yang turut dibantu personil Koramil 01/Ksp dan Polsek Kota Kuala Simpang serta masyarakat setempat”

“Karena banyak rumah yang terbuat dari bahan kayu dan berada dalam kawasan padat penduduk, maka api cepat membesar. Sekira pukul 02.00 WIB dini hari, api baru bisa dipadamkan”, ucap Doni.

Adapun data korban yang rumahnya (ruko) terbakar adalah, Mailing, Sunanto wibowo, Azhar, Tjian A Gwek, Kasmiran Siregar, Gunawan Wangsa, Ruspan Simatupang, Santo chandra dan Sofiyen. Sedangkan data korban yang rumahnya terdampak kebakaran adalah, Nurbaiti, Nuriza Auliatami, Muhammad Haikal, Muhammad Ridwan dan Anggi Luthfi.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian materil ditaksir mencapai miliaran rupiah. Penyebab kebakaran belum diketahui, dan sedang dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian,” ungkap Doni Indrawan.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kota Langsa Takbir Idul Fitri 1445 Hijriyah

10 April 2024 - 02:38 WIB

Pj Wali Kota Syaridin melepas peserta pawai.

Blok PJKA Langsa Membara, 43 Jiwa Mengungsi

7 April 2024 - 16:37 WIB

Pemko Langsa Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran PJKA

7 April 2024 - 15:12 WIB

Water Cannon Brimob Padamkan Kebakaran Blok PJKA Langsa

7 April 2024 - 06:39 WIB

Blok PJKA Langsa Membara, Belasan Rumah Terbakar

7 April 2024 - 03:55 WIB

Aktivis Apresiasi Pengungkapan Prostitusi Online di Kota Langsa

6 April 2024 - 23:12 WIB

Aktivis perempuan dan anak, Nazarruddin.
Trending di Aceh