Menu

Mode Gelap
PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 24 Des 2020 14:01 WIB ·

Aceh Barat Bantu Korban Banjir Aceh Timur


 Aceh Barat Bantu Korban Banjir Aceh Timur Perbesar

Wartanusa.id – Aceh Timur | Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di Aceh Timur.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin H.M Thaib, SH di Kantor Dekranasda setempat, Rabu 23 Desember 2020.

“Bantuan kemanusiaan ini merupakan bentuk peduli kita dan peduli masyarakat Aceh Barat untuk masyarakat Aceh Timur yang terdampak banjir,” ujar Bupati Aceh Barat H. Ramli M S.

Ramli mengatakan selain bentuk peduli sesama, bantuan kemanusiaan ini merupakan wujud rasa memiliki Aceh secara bersama.

“Satu saja ada masyarakat yang sakit kita juga ikut merasakan,” imbuhnya.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa beras 5 ton, mie instan 1200 kotak dan 60 kotak minyak sayur.

” Semoga keberadaan bantuan ini dapat meringankan beban korban yang terdampak banjir,” kata Ramli.

Sebagai bentuk antisipasi bencana Banjir, Bupati Ramli juga mengajak masyarakat agar tidak melakukan aktivitas ilegal logging di hutan.

“Semua memang berperan dalam mencegah banjir. Namun kita juga harus menekan angka penebangan hutan secara liar, karena gundul hutan akan berdampak parah pada lingkungan,” pungkas Bupati Ramli.

Sementara itu, Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin H.M Thaib SH, mengatakan bantuan yang disalurkan akan diserahkan langsung kepada korban yang terdampak banjir.

“Terimakasih atas kepedulian Kabupaten Aceh Barat yang telah membawa bantuan ini sekaligus telah turun langsung melihat kondisi Aceh Timur. Semoga Aceh Barat terus maju dan berkembang,” ucap Bupati Hasballah.

Bupati yang akrab disapa Rocky mengaku pemerintah kabupaten Aceh Timur saat ini sedang fokus pada upaya pembenahan infrastruktur yang rusak dampak banjir.

“Dari 19 Kecamatan yang terdampak kini sudah normal kembali. Sekarang kita sedang fokus merehab kembali rumah warga yang terdampak, memperbaiki jalan dan jembatan dan fasilitas lainnya yang rusak,” imbuh bupati seraya berharap bencana banjir ini tidak terulang lagi di Aceh Timur.

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Aceh Timur, beberapa perwakilan Kepala OPD dalam lingkungan Kabupaten Aceh Timur, rombongan bupati Aceh Barat dan tamu undangan lainnya. (Hasan Basri Maken).

Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Langsa Bentuk Panitia Konferensi ke III

5 Desember 2022 - 16:25 WIB

Foto : Rapat pembentukan panitia Konferkot III PWI Langsa.

Cabor Bulutangkis Langsa Raih Dua Emas, Satu Perak dan Tiga Perunggu pada Kejurprov 2022

4 Desember 2022 - 14:47 WIB

TNI/Polri di Langsa Apel Siaga Jelang Peringatan Milad GAM

2 Desember 2022 - 17:29 WIB

Satu Rumah di Kuala Beukah Peureulak Ludes Terbakar

2 Desember 2022 - 10:18 WIB

Tiga Siswi SMKN 2 Langsa Raih Juara 1 Tingkat Nasional Anugerah Kihajar 2022

1 Desember 2022 - 20:43 WIB

Ayudhia Manajemen Gandeng Mahasiswa Bersihkan Kawasan Ekowisata Hutan Mangrove Langsa

1 Desember 2022 - 14:59 WIB

Trending di Aceh