Menu

Mode Gelap
PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 24 Jan 2023 11:49 WIB ·

198 PPS se Kota Langsa Dilantik


 Foto : Penandatanganan Fakta Integritas. Perbesar

Foto : Penandatanganan Fakta Integritas.

Wartanusa.id – Langsa | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa melantik 198 Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Langsa dalam rangka Pemilu tahun 2024. Selasa (24/01/2023).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua KIP Kota Langsa, T. Faisal, SH di halaman kantor setempat Gampong Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro.

Sebelum apel pelantikan dan pengukuhan, para PPS melakukan Longmarch di jalan menuju Kantor KIP dipandu Marching Band.

Longmarch PPS sebelum dilantik.
Longmarch PPS sebelum dilantik.

Dalam amanatnya, Ketua KIP Langsa mengatakan pelaksanaan apel hari ini digelar berbarengan dengan pelantikan PPS se Indonesia.

“Perlu kami sampaikan bahwa, setelah melalui beberapa tahap proses seleksi Pembentukan PPS yang ketat maka terpilihlah 198 putra-putri terbaik di Kota Langsa untuk mengemban amanah yang berat dalam pelaksanaan Pemilu 2024 ke depan yang juga sebagai perpanjangan tangan KPU RI di tingkat desa/gampong dalam melaksanakan segala tahapan pemilu 2024 yang di amanahkan Undang-Undang,” terang T Faisal.

“Sebagai seorang PPS harus memiliki tanggungjawab, banyak tahapan-tahapan yang sudah menanti di depan mata, oleh karenanya diperlukan semangat, jiwa pembelajar, dan integritas yang tinggi untuk melaksanakan tahapan-tahapan tersebut.

Faisal juga mengingatkan kepada PPS agar dapat membatasi pendapat-pendapat di ruang publik, hindari perdebatan, apalagi berbaur dengan partai politik, karena sejak dilantik berarti anda bagian dari penyelenggara Pemilu.

Sementara itu, Pj Wali Kota Langsa, Ir. Said Mahdum, mengucapkan selamat kepada PPS yang baru dilantik.

“Kami berharap PPS yang baru dilantik dapat bekerja secara independent, jujur dan adil dalam rangka mensukseskan Pemilu serentak pada Tahun 2024 mendatang,” sebut Said Mahdum.

Hadir pada pelantikan tersebut Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi, Kadis DPMG Kota Langsa, Al Azmi, Kaban Kesbangpol Kota Langsa, Drs Zulhadisyah, anggota KIP Kota Langsa, Samsul Bahri MA, Marzuki, Ridwan ST, Syukri ST dan juga Panwaslih Kota Langsa, PPK dan tamu undangan lainnya.

Artikel ini telah dibaca 60 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

SD Muhammadiyah Lembah Jaya Aceh Tamiang Wisuda Tahfidh Kedua

4 Februari 2023 - 23:30 WIB

Putra Zulfirman Kembali Pimpin PWI Langsa

30 Januari 2023 - 20:32 WIB

Ketua PWI Langsa Putra Zulfirman.

Nasir Nurdin : PWI Langsa Role Model Organisasi

30 Januari 2023 - 12:37 WIB

Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin.

Polsek Langsa Timur Ciduk Pencuri Sepmor

29 Januari 2023 - 18:13 WIB

Seorang Pria di Langsa Ditemukan Tewas Gantung Diri

29 Januari 2023 - 17:52 WIB

Ilustrasi

KPH Wilayah IV Aceh Surati PT RM, Minta Hentikan Aktivitas di Kawasan Hutan Produksi

28 Januari 2023 - 03:28 WIB

Trending di Aceh