Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Jabar · 27 Nov 2019 15:20 WIB ·

Sebagian Warga Masyarakat Nagreg Keluhkan Pelayanan PUSKESMAS Nagreg


 Sebagian Warga Masyarakat Nagreg Keluhkan Pelayanan PUSKESMAS Nagreg Perbesar

Kab. Bandung, Wartanusa.id – Akhir-akhir ini grup Facebook Warga Nagreg (FWN) dimana group tersebut merupakan sarana interaksi warga masyarakat Nagreg, di ramaikan dengan keluhan pelayanan PUSKESMAS Nagreg, ada akun yang memposting tentang buruknya pelayanan PUSKESMAS Nagreg.

Hal itu sontak di komentari sebagian warga masyarakat Nagreg yang merasa mendapatkan pelayanan yang tidak memuaskan, dari beberapa komentar tersebut di antaranya warga banyak mengomentari lambatnya pelayanan dan penanganan terhadap pasien, bahkan di sebutkan oleh seorang pasien yang mengeluh karena dari jam 7 pagi dia mengambil nomor antrian, hampir jam 9 pagi petugas serta pegawai puskesmas belum juga datang hanya terhitung beberapa pegawai saja yang terlihat. Jadi hal tersebut yang menyebabkan antrian pada waktu itu.

Dari beberapa kejadian, sebagian warga mengungkapkan kekesalannya lewat media sosial.

Menanggapi hal itu kepala UPT Puskesmas Nagreg dr. Luqman Haris saat di temui “wartanusa.id” mengungkapkan bahwa pelayanan di Puskesmas Nagreg sangat optimal sekali, bahkan berkaitan dengan kedisiplinan pegawai, dr.Luqman haris mengatakan tdk mungkin petugas puskesmas terlambat karena ada absensi finger print, tuturnya, Rabu (27/11/2019).

Di waktu yang sama KASUBAG TU, Didin menambahkan bahwa keterlambatan pelayanan mohon di maklum, alasannya karena ada S.O.P yang baru, penerapannya perlu penyesuaian waktu, ungkapnya.

Didin juga menambahkan terkait SOP yang baru itu bisa saja terkendala jaringan dan gangguan teknis lainnya karena menggunakan sistem on line, tambahnya.

Didin berharap, masyarakat bisa memaklumi dan memahami terkait SOP pelayanan yang baru di jalankan, tandasnya.

Disinggung mengenai IGD 24 jam, Didin mengatakan bahwa IGD 24 jam belum bisa full, hanya sampai sore hari saja. Karena terkendalan legalitas dari Dinas Kesehatan Kab. Bandung. Pihaknya masih menunggu proses legalitas tersebut di tambah di IGD hanya ada 2 orang dokter saja, untuk itu pihak PUSKESMAS Nagreg berharap berkaitan dengan tekhnis pelayanan serta sarana dan prasarana di puskesmas segera teralisasi dengan cepat dan baik sehingga bisa lebih optimal dalam melayani masyarakat Nagreg berkaitan dengan kesehatan, pungkasnya.

Konyributor : Iman Firmansyah Sidiq

Artikel ini telah dibaca 907 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Antusias PANWalk, Hari Minggu Kota Langsa Diprediksi Membiru

28 Agustus 2025 - 20:19 WIB

Elaborasi IAIN Langsa dan PWI Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi

19 Agustus 2025 - 18:24 WIB

Wali Kota Langsa Resmikan ATM BPOM Perdana di Indonesia

4 Agustus 2025 - 14:40 WIB

1.168 PPPK Kota Langsa Dilantik, Wali Kota: Perjanjian Kerja Diperpanjang Setahun Sekali

31 Juli 2025 - 12:28 WIB

Pukat Trawl Tangkap Ikan di Selat Malaka, Yakata Desak KKP Bertindak

13 Juli 2025 - 19:51 WIB

Ilustrasi

Saifullah Ketua KONI Langsa

5 Juli 2025 - 22:18 WIB

Trending di Aceh