Langsa | Pelayanan maksimal yang dilakukan oleh Puskesmas Langsa Barat atas tindakan cepatnya menimbulkan kesan yang mendalam dari keluarga pasien dengan ucapan terimakasih dan apresiasi.
Kepada wartanusa.id, keluarga pasien, Jefry Boy dengan haru menceritakan kisahnya, bahwa pada malam itu, Rabu (3/12) sekira pukul 00.10 dini hari penyakit jantung disertai muntah-muntah dan komplikasi yang sudah lama diderita Ibunya kambuh.
Kemudian, “saya segera meluncur ke Puskesmas Langsa Barat untuk meminta pertolongan pertama,” imbuh Jefry.
Seketika dia bertemu dengan perawat jaga, setelah diceritakan, perawat itu berkoordinasi melalui telepon seluler kepada Kepala Puskesmas nya untuk melakukan tindakan.
Setelah Kapus dihubungi, menurut keterangan dari perawat, kata Jefry, dia segera memerintahkan driver ambulance untuk menjemput dan membawa pasien ke RSUD Langsa.
Maka, “ambulance langsung menuju ke rumah saya untuk membawa ibu saya yang sakit ke RSUD Langsa,” sebut Jefry yang juga Kabiro Langsa harian online wartanusa.id.
Dengan cekatan akhirnya, “ibu saya langsung sampai ke RSUD Langsa untuk dilakukan tindakan,” ujar Jefry sembari bersyukur.
Untuk itu, Jefry mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas tindakan cepat yang dilakukan Kepala Puskesmas Langsa Barat sehingga membantu ibunya yang sakit untuk segera mendapat pelayanan yang maksimal.
“Saya berterima kasih kepada Kapus Langsa Barat atas dedikasinya berupa pertolongan kepada pasien yang di katagorikan emergency jika terlambat kami dari keluarga tidak tahu mau bilang apa lagi,” ujar Jefri Boy kepada wartanusa.id, Sabtu (14/12).
Serta secara khusus ucapan terimakasih juga disampaikannya kepada driver Ambulance pada malam itu sehingga ia sangat ingin menemuinya secara langsung untuk mengucapkan rasa harunya.
Sementara, Kepala Puskesmas Langsa Barat, Ayu Artlinta, SKM. M.Kes, saat menanggapi ucapan tersebut, ia juga mengucapkan hal yang sama.
“Terimakasih atas apresiasi dari bapak untuk pelayanan kami,” ujarnya.
Lebih lanjut, dia menerangkan, “sesungguhnya itu sudah merupakan standar dari pelayanan yang harus kami lakukan InsyaAllah kami ikhlas dengan semua yang kami lakukan,” paparnya singkat.
Kemudian ia juga menambahkan harapannya untuk terus beri masukan dan saran dari seluruh masyarakat sebagai pengguna layanan dan juga bagi media sebagai mitra pemerintah, agar dapat meningkatkan kualitas mutu layanan kami ke depan.
Tak lupa, dia menanyakan keadaan pasien, karena kesehatan pasien merupakan kebahagiaan terbesar baginya.
“Ketika pasien sudah sehat, dan keluarga senang dengan pelayanan kami, itu merupakan kebahagiaan terbesar bagi kami,” Tutup Ayu.