Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Jabar · 23 Jan 2020 13:29 WIB ·

Wakapolda Jabar Himbau Pemilik Perusahaan Oto Bus Harus Benar Perhatikan Kelayakan Kendaraan Untuk Beroperasi 


 Wakapolda Jabar Himbau Pemilik Perusahaan Oto Bus Harus Benar Perhatikan Kelayakan Kendaraan Untuk Beroperasi  Perbesar

Bandung, Wartanusa.id – Sebagai langkah pencegahan dan mengurangi kecelakaan dalam berlalulintas, Kamis 23/01/2020. Wakapolda Jabar Brigjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.S.I., M.M., melaksanakan kegiatan pembukaan acara Pembinaan kepada Pemilik Perusahaan Oto Bus dalam rangka mengurangi Laka lantas di wilayah Jawa Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kerjasama dan tanggung jawab bagi para pemilik Perusahaan Oto Bus dalam berlalulintas serta sebagai sarana membangun komunikasi yang konstruktif serta Silaturahmi antar perwakilan pemilik Perusahaan Oto Bus dengan Jajaran Polda Jabar.

Dalam arahannya Wakapolda Jabar menyampaikan kepada pemilik Perusahaan Oto Bus harus memperhatikan keselamatan penumpang dengan cara mengecek kelayakan kendaraan yang beroperasi, melalui cek uji kelayakan kendaraan, Jangan mencoba – coba mengganti spare part kendaraan yang bukan standart dari kendaraan tersebut.

Pemilik Perusahaan Oto Bus harus benar benar memperhatikan kelayakan Bus untuk beroperasi dan mengingatkan pengemudi untuk selalu berhati – hati saat dijalan. Perhatikan kesehatan diri sendiri saat mengemudi, jangan memaksakan mengemudi dengan kondisi yang tidak baik.

Perhatikan keselamatan penumpang karena tanggung jawab terbesar pengemudi dan pemilik Perusahaan Oto Bus adalah keselamatan dari para penumpang, pungkas Wakapolda Jabar.

Hadir dalam kegiatan dimaksud, para pejabat utama Polda Jabar, Kadishub Provinsi Jabar, Kepala Jasa Raharja Prov Jabar, Ketua Organda Prov Jabar, para Kasat Lantas Jajaran Polda Jabar,Para Pengusaha Oto Bus Se Jabar serta para peserta pembinaan berjumlah 215 orang.

(Sandi)

Artikel ini telah dibaca 67 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Badan Ad Hoc Pilkada 2024 Direkrut secara Terbuka

18 April 2024 - 13:22 WIB

Wakil Ketua KIP Aceh Agusni, AH.

Dua Pencuri Sepmor asal Sumut Diringkus Polisi di Langsa

17 April 2024 - 12:24 WIB

Blok PJKA Langsa Membara, 43 Jiwa Mengungsi

7 April 2024 - 16:37 WIB

Water Cannon Brimob Padamkan Kebakaran Blok PJKA Langsa

7 April 2024 - 06:39 WIB

Blok PJKA Langsa Membara, Belasan Rumah Terbakar

7 April 2024 - 03:55 WIB

Aktivis Apresiasi Pengungkapan Prostitusi Online di Kota Langsa

6 April 2024 - 23:12 WIB

Aktivis perempuan dan anak, Nazarruddin.
Trending di Aceh