Tembus Pasar Internasional, Dendeng Jantung Pisang Terima Orderan dari Eropa

Tembus Pasar Internasional, Dendeng Jantung Pisang Terima Orderan dari Eropa

Langsa | Sejak menjadi juara umum pada Event Gampong Fair I Kota Langsa, “Dendeng Jantung Pisang” produk hasil BUMG Gp Sidodadi, Kec Langsa Lama, Kota Langsa terima orderan dari Eropa.

Teks: Dendeng Jantung Pisang

Teks: Dendeng Jantung Pisang

Gechik Gp Sidodadi, Rahmad Hidayat, SH saat di kunjungi Dekranasda Kota Langsa kepada wartanusa.id, Rabu (6/11) merasa kewalahan dengan orderan yang terus meningkat sementara bahan bakunya kurang memadai di Kota Langsa.

Dayat mengaku kewalahan, pasalnya orderan terus meningkat baik dari daerah, luar daerah sampai keluar negri, “awalnya ada teman saya dikedutaan Jerman, dia memesan untuk dibagikan ke mahasiswa disana,”

Kemudian sambungnya lagi “Tanggal 27 November 2019 ini, kami harus mengirim orderan ke Jerman,” beber Dayat.

Dia tidak mengira, semakin hari permintaan terus meningkat, usahanya mengembangkan produk unggulan ini sudah banyak mengeluarkan modal karena persiapan harus matang agar laku dipasaran dan dapat ditampilkan pada acara Rakerda Dekranas se Aceh pada Tanggal 25 nanti.

Kemudian, ia juga mengatakan “mulai dari menyiapkan kemasan, alat produksi dan bahan baku membutuhkan modal besar semua ini untuk memperkenalkan produk kita,” terang Dayat.

Tak lupa dia mengucapankan terima kasih kepada perangkat gampong, Ibu-ibu PKK, Pengurus BUMG, TuhaPeut dan masyarakat Sidodadi khususnya yang telah mendukung program ini semoga dengan lakunya produk ini di pasaran dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0