Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 6 Mei 2020 18:39 WIB ·

Tarif Listrik Meroket, HMI Cabang Langsa: PLN Jangan Memeras Rakyat


 Teks Foto: Ketua HMI Cabang Langsa, Boidatul Khoi, ST. Perbesar

Teks Foto: Ketua HMI Cabang Langsa, Boidatul Khoi, ST.

Wartanusa.id – Langsa | HMI Cabang Langsa menyesalkan kenaikan tarif listrik yang dapat menyengsarakan rakyat, apalagi di tengah mewabahnya Covid-19.

“Kenaikan tarif listrik tanpa pemberitahuan, sama juga dengan pemerasan,” demikian disampaikan Ketua HMI Cabang Langsa, Boidatul Khoi kepada wartanusa.id. Rabu, (06/05/2020).

Dijelaskannya, menurut Boi, kenaikan tarif listrik tanpa pemberitahuan ini, diduga sudah merupakan tindakan memeras rakyat.

“Artinya, masyarakat pastinya terkejut dengan kenaikan ini, apalagi mencapai 100 persen, ini kan sama juga dengan pemerasan,” kata Boi mengulangi.

Untuk itu, Boy meminta pihak PLN segera mengklarifikasi dan memberitahukan kepada masyarakat agar tidak panik dengan isu tagihan lisrik yang melonjak naik.

Maraknya keluhan masyarakat atas tarif listrik yang meroket, mengakibatkan kepanikan, apalagi, kondisi masyarakat saat ini sedang sekarat dalam menghadapi musibah corona. “Kenapa PLN malah menaikkan tarif listrik?” sebutnya bingung.

Harusnya, lanjut Boy, masyarakat jangan dibebankan oleh PLN ketika pembayaran listrik akibat beban yang tinggi tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Melihat kondisi ekonomi masyarakat yang sangat memperihatinkan dalam menghadapi musibah Nasional Covid-19 yang melanda negeri Indonesia tercinta.

“Seharusnya PLN sadar ketika melihat kondisi ekonomi masyarakat yang tidak jelas seperti ini, bukan malah memeras rakyat dengan tarif listrik yang tidak sewajarnya,” pungkas Boi.

Atas hal ini, pihaknya juga akan menyampaikan aspirasi ini secara berjenjang agar sampai ke PLN atau Pemerintah Pusat.

“Kami akan sampaikan ke Badko dan PB HMI agar disampaikan ke pemerintah pusat dan segera diperbaiki dimana kekeliruan.

Terutama dapat membantu seluruh warga yang terdampak Covid-19, bukan malah menaikkan tagihan listrik,” tutup mantan Ketua DPM UNSAM ini.

Artikel ini telah dibaca 225 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

SMA Muhammadiyah Langsa Wisuda 89 Hafiz

18 April 2024 - 16:44 WIB

Hendak Membunuh, Seorang Pria di Aceh Timur Dibekuk Polisi

18 April 2024 - 15:10 WIB

Badan Ad Hoc Pilkada 2024 Direkrut secara Terbuka

18 April 2024 - 13:22 WIB

Wakil Ketua KIP Aceh Agusni, AH.

Pemko Langsa Pastikan Jaminan Ketenagakerjaan untuk Pekerja Rentan

17 April 2024 - 20:09 WIB

Pj Wali Kota Langsa teken MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Dua Pencuri Sepmor asal Sumut Diringkus Polisi di Langsa

17 April 2024 - 12:24 WIB

Kota Langsa Takbir Idul Fitri 1445 Hijriyah

10 April 2024 - 02:38 WIB

Pj Wali Kota Syaridin melepas peserta pawai.
Trending di Aceh