Tali Kasih SELARAS Sambangi Desa Cipancar Kec. Leles kab Garut

Tali Kasih SELARAS Sambangi Desa Cipancar Kec. Leles kab Garut

Garut, Wartanusa.id – Selasa 26/11/2019 Desa Cipancar di sambangi organisasi SELARAS (Selangkah Rasa dan Asa Ringankan Sesama) kehadiran organisasi tersebut untuk pelaksanaan kegiatan sosial yang akan dilakukan di Desa. Cipancar Kec. Leles, Kab. Garut.

Dalam acara tersebut di hadiri langsung oleh kepala Desa. Cipancar Sdr. Yenyen Suparman, ketua RW, RT, LPM dan para pengurus SELARAS Ernawati, Sri Andriati, Nia Ratna, Rita, Dedeh, Caslia, Rukman, juga koordinator Yodi. Juga para tamu undangan.

Dalam sambutanya kepala desa Cipancar sangat berterimakasih dengan kedatangan para pengurus Selaras yang telah menjadikan Desa Cipancar termasuk program Sosial yang pertama di kec Leles, mudah mudahan kegiatan sosial ini tak hanya sampai di sini tetapi terus menerus dan jangka panjang, dengan program yang Selaras bantu Alhamdulillah masyarakat yang sangat membutuhkan dari segi kesehatan terbantu sekali, ucapnya.

Koordinator Selaras sdr Yodi Dalam hal ini menuturlan program selaras adalah membantu warga yang benar-benar membutuhkan bantuan dalam menangani masalah seperti penyembuhan penyakit katarak dan penyandang disabilitas.

Selain itu dalam kegiatan ini sebelumnya telah dilakukan operasi katarak ke pada penyandang penyakit yang di alami oleh anak belia yang statusnya adik Kaka, yakni Nani dan Nina yang berasal dari desa kandang mukti, mereka telah dilakukan operasi di mata sebelah kanan. Hingga bisa melihat dengan normal. juga 2 orang ibu rumah tangga yang mendapatkan alat dengar karena Indra pendengarannya sudah terganggu. Dan juga pemberian 1 buah kursi Roda untuk anak belia umur 9 tahun yang bernama Zaskia yang mendapatkan kursi Roda karena di umur 6 bulan tidak bisa berjalan karena musbihan kecelakaan.

 

Sebagai koordinator Ade yodi juga berterimakasih kepada masyarakat yang bisa membantu sebagai Donatur dan terlaksananya kegiatan ini dengan lancar, Tampa bantuan para donatur mungkin bantuan yang diperuntukan bagi para penyandang disabilitas dan lainya akan terhambat, pungkasnya. (Sandi)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0