Surabaya Krisis Pasokan Air Bersih!


0

pdam-ss-ks2

Wartanusa.com – Krisis pasokan air bersih melanda kota Surabaya, tercatat sebanyak 25 wilayah di Surabaya dalam beberapa hari ini kekurangan pasokan air bersih. Bukan karena kekeringan atau musim kemarau, namun Seperti yang dilansir SuaraSurabaya, kurangnya pasokan air ke wilayah-wilayah tersebut akibat dari pergantian Trafo Instalasi Penjernihan Air Minum (IPAM) di Ngagel.

“PDAM bertanggung jawab kepada pelanggan yang air nya mungkin tidak keluar. Ada bantuan air bersih dengan truk tangki berkapasitas 5 ribu liter. Satu tangki biasanya bisa mengisi kurang lebih 5 rumah”, kata Ari Bimo Sakti, Manajer Sekretariat dan Humas PDAM Surya Sembada Kota Surabaya. Pada Kamis (15/9/2016).

Instalasi PAM
Instalasi PAM

Ari juga menambahkan, bahwa pergantian trafo ini untuk mendukung kinerja pompa baru yang bertekanan besar di IPAM Ngagel. Karena seperti yang diketahui kapasitas trafo lama di IPAM Ngagel hanya berkekuatan 1000 kilo Volt Ampere (KVA) dan untuk yang baru ini berkapasitas 2000 KVA, atau dua kali lipatnya.

Menurut Ari, pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan di wilayah-wilayah yang terdampak atas gangguan serta ketidak nyamanan yang diakibatkan dari pergantian trafo IPAM ini. Pihaknya juga sudah mengantisipasi hal ini dengan mengerahkan genset-genset serta mengaktifkan dua unit pompa saja.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamananpelanggan atas gangguan yang terjadi. Tapi kami berharap penggantian trafo dapat berdampak positif jangka panjang demi peningkatan pelayanan kami” pinta Ari, seperti yang dilansir SuaraSurabaya.

Seperti yang diinformasikan, ke-25 wilayah tersebut adalah:

1.Basuki Rachmad

2.Bendul Merisi

3.Bratang

4.Daerah Basis Angkatan Laut Wonosari

5.Daerah Komplek Angkatan Laut Ujung

6.Gubernur Suryo

7.Gubeng Kertajaya

8.Jagir Wonokromo

9.Jemursari

10.Jimerto

11.Ketintang

12.Karangasem

13.Kapasari

14.Kapasan

15.Kembang Jepun

16.Ketabang

17.Nias

18.Ngaglik

19.Ngagel

20.Pemuda

21.Pasar Atom

22.Taman Surya

23.Undaan

24.Walikota Mustajab

25.Wijaya Kusuma


Like it? Share with your friends!

0

Comments

comments

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Heppy

Novice

Heppy Kurniawan penulis berita olahraga terutama sepakbola, beliau juga tidak asing dengan berita-berita politik tentunya.
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals