Sosialisasi 4 Pilar Bersama Anggota MPR RI Dari Fraksi Golkar, Drs. Agun Gunajar Sudarsa, BC.Ip.,M.Si

Sosialisasi 4 Pilar Bersama Anggota MPR RI Dari Fraksi Golkar, Drs. Agun Gunajar Sudarsa, BC.Ip.,M.Si

Ciamis, Wartanusa.id – Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bersama Drs. Agun Gunanjar Sudarsa,Bc.ip.,M.Si., anggota MPR RI dari Fraksi golongan karya bertempat diaula dinas pendidikan Kabupaten Ciamis, Sabtu (30-11-2019) kegiatan tersebut di ikuti 140 orang peserta penerima manfaat PKH di wilayah kabupaten ciamis.

Drs. Agun Gunanjar Sudarsa ketika di kompirmasi awak media di sela kegiatan menyampaikan, kegiatan sosialisasi 4 pilar merupakan kegiatan rutin dari MPR dimana setiap anggota DPR itu wajib melaksanakan sosialisasinya di dapil (daerah pemilihan) saya turun kembali karena untuk tahun anggaran 2019 ini teryata masih ada program sosialisasi 4 pilar yang masih harus di serap,” katanya.

Sosialisasi ini lebih ke tingkatan implementasi tidak hannya sekedar menghapal Pancasila UUD 45 NKRI dan bineka tunggal ika akan tetapi materi yang saya berikan lebih kepada implementasi sebagai mana kita sebagai warga negara sebagai warga di propinsi
sebagai warga di kabupaten sebagai anggota rumah tangga juga di rumah terbesar sampai terkecil di keluarga itu bagaimana mengimplementasikan nilai -nilai pancasila itu dalam kesehari harian, Saya mengepil, memberikan arahan katakanlah sebagai mana firman alloh, bahwa kegunakanlah, wujudkanlah segala apa yang kamu inginkan dan segala yang kamu inginkan kebahagiaan dan kesejahteraan dengan niat itu merupakan sila ketuhanan yang maha esa,” ujar Agun.

Tuhan mengajarkan kesejahteraan, kedamaian begitu pula dalam berpolitik, berpolitik bukan untuk saling menyakiti, berpolitik bukan saling menipu, berpolitik bukan saling membohongi, berpolitik yang betul betul sebagai mana alloh berfirman untuk kebaikan dan kesejahteraan itu semua harus di mulai dari rumah yang paling kecil bagaimana mendidik anak anak memberikan ahlaq dalam era hari ini yang cenderung sangat individualis,sibuk dengan teknoligi informasi,” kata agun.

Menurut Drs.BAgun diwilayah Ciamis sama dengan wilayah wilayah yang lainya, artinya tidak menutup kemungkinan nilai-nilai tradisi kultur budaya yang begitu kuat di kabupaten ciamis ,kalau kita lengah tidak hati -hati akan budar, kedepan nilai-nilai karakteristik budaya, kesohoranya galuh dengan seni budayanya itu semua harus kita jaga dan kita rawat karena di situ nilai -nilai kegotongg royongan dan nilai-nilai kebesamaan sipat saling asah saling asuh semua ada di situ jikalau itu tetap di jaga yang di sebut dengan idelologi pancasila berasal dari akar budaya itu.

Indikator dari pada 4 pilar itu prilaku warga masyarakat yang semakin toleran dan prilaku warga masyarakat yang semakin bahu membahu dan tolong menolong dan bergotong royong,” ujar Agun.

Agun sampaikan ,setiap anggota partai berhak mencalonkan dirinya sebagai calon ketua umum partai golkar ,yang tentunya sesuai dengan AD /ART partai calon ketua umum juga harus di putuskan secara kolektif kolegial karena itu saya putuskan untuk maju sebagai calon ketua umum,” pungkas Drs. Agun. (HR)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0