Smartphone Refurbish itu Pantaskan untuk Dibeli? Berikut Jawabannya!


0

smartphone-refurbish-itu-pantaskan-untuk-dibeli-berikut-jawabannya-1

Wartanusa.com – Beberapa orang mungkin pernah menemukan sebuah smartphone mahal yang dibanderol dengan nominal harga yang tidak semestinya, yaitu sangat murah dari harga yang asli. Karena memang smartphone tersebut ternyata berstatus masih refurbish. Yang jadi pertanyaan sekarang ini adalah, pantaskah bila membeli smartphone refurbish itu? Karena memang pada dasarnya ada perangkat yang dijual oleh pihak produsennya secara resmi, namun ada juga yang dijual secara illegal.

Terkadang, ada pula perangkat yang dijual dengan status new, namun ada juga yang berstatus smartphone refurbish. Lalu, apa sih refurbished itu? Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak ulasan kami berikut ini!

Pengertian Refurbish

smartphone-refurbish-itu-pantaskan-untuk-dibeli-berikut-jawabannya-2

Produk refurbish ini merupakan sebuah barang yang sebelumnya pernah dipakai, namun telah mengalami kerusakan ketika masih memiliki garansi resmi. Selanjutnya, perangkat tersebut dibawa ke tempat service center, namun ternyata tetap saja produk tersebut tidak bisa diperbaiki oleh service centernya karena memang sudah sangat fatal kerusakannya.

Selanjutnya, perangkat ini kemudian mendapatkan penggantian baru terhadap komponen yang telah rusak dari proses reparasi. Setelah itu, barulah produk ini kemudian dijual lagi dengan nominal harga yang sangat murah, meskipun secara fisiknya terlihat sangat baru.

Kualitas Smartphone Refurbish

Pada dasarnya, barang yang sudah termasuk ke dalam kategori refurbish ini bukanlah produk biasa. Karena kerusakan yang terjadi langsung ditangani oleh pihak produsennya sendiri secara resmi. Sehingga, semua barang refurbish tersebut biasanya akan lengkap pula dengan serifikasi resmi dari pihak produsen yang membuanya sendiri. Hanya saja, bila bertanya tentang kualitasnya, maka jawabannya pastilah tidak sama.

Hal ini dikarenakan, baik atau tidaknya sebuah ponsel itu sebenarnya tergantung pula pada siapa yang akan menjadi distributornya. Perlu diketahui bahwa ada banyak konsumen yang cukup puas dengan produk refurbish, meski sudah terlanjur lama dipakai. Bahkan beberapa menyatakan tidak pernah ada masalah, meskipun sisanya juga menyatakan rasa penyesalannya karena telah membeli produk refurbish.

Garansi Refurbish Produk

Perlu diketahui bahwa brang yang termasuk ke dalam kategori refurbish ini sebenarnya juga mempunyai garansi dari pihak distributor hingga 1 tahun. Namun meskipun begitu, ternyata ada pula yang justru tidak memberikan garansi sama sekali. Maka dari itulah, sebaiknya pastikan bahwa Anda telah membeli produk ini di toko dari distributor yang sudah terkemuka. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan jaminan hingga 1 tahun pemakaian.


Like it? Share with your friends!

0

Comments

comments

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Sinta rizki

Novice

Wanita ini cukup gesit dan juga cekatan serta teliti dalam menulis berita yang berkaitan dengan politik dan headline, ibu dengan 1 anak ini lulusan S1 dari universitas swasta di Kediri Kota, Jawa Timur.
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals