Sebagian Warga Masyarakat Nagreg Keluhkan Pelayanan PUSKESMAS Nagreg

Sebagian Warga Masyarakat Nagreg Keluhkan Pelayanan PUSKESMAS Nagreg

Kab. Bandung, Wartanusa.id – Akhir-akhir ini grup Facebook Warga Nagreg (FWN) dimana group tersebut merupakan sarana interaksi warga masyarakat Nagreg, di ramaikan dengan keluhan pelayanan PUSKESMAS Nagreg, ada akun yang memposting tentang buruknya pelayanan PUSKESMAS Nagreg.

Hal itu sontak di komentari sebagian warga masyarakat Nagreg yang merasa mendapatkan pelayanan yang tidak memuaskan, dari beberapa komentar tersebut di antaranya warga banyak mengomentari lambatnya pelayanan dan penanganan terhadap pasien, bahkan di sebutkan oleh seorang pasien yang mengeluh karena dari jam 7 pagi dia mengambil nomor antrian, hampir jam 9 pagi petugas serta pegawai puskesmas belum juga datang hanya terhitung beberapa pegawai saja yang terlihat. Jadi hal tersebut yang menyebabkan antrian pada waktu itu.

Dari beberapa kejadian, sebagian warga mengungkapkan kekesalannya lewat media sosial.

Menanggapi hal itu kepala UPT Puskesmas Nagreg dr. Luqman Haris saat di temui “wartanusa.id” mengungkapkan bahwa pelayanan di Puskesmas Nagreg sangat optimal sekali, bahkan berkaitan dengan kedisiplinan pegawai, dr.Luqman haris mengatakan tdk mungkin petugas puskesmas terlambat karena ada absensi finger print, tuturnya, Rabu (27/11/2019).

Di waktu yang sama KASUBAG TU, Didin menambahkan bahwa keterlambatan pelayanan mohon di maklum, alasannya karena ada S.O.P yang baru, penerapannya perlu penyesuaian waktu, ungkapnya.

Didin juga menambahkan terkait SOP yang baru itu bisa saja terkendala jaringan dan gangguan teknis lainnya karena menggunakan sistem on line, tambahnya.

Didin berharap, masyarakat bisa memaklumi dan memahami terkait SOP pelayanan yang baru di jalankan, tandasnya.

Disinggung mengenai IGD 24 jam, Didin mengatakan bahwa IGD 24 jam belum bisa full, hanya sampai sore hari saja. Karena terkendalan legalitas dari Dinas Kesehatan Kab. Bandung. Pihaknya masih menunggu proses legalitas tersebut di tambah di IGD hanya ada 2 orang dokter saja, untuk itu pihak PUSKESMAS Nagreg berharap berkaitan dengan tekhnis pelayanan serta sarana dan prasarana di puskesmas segera teralisasi dengan cepat dan baik sehingga bisa lebih optimal dalam melayani masyarakat Nagreg berkaitan dengan kesehatan, pungkasnya.

Konyributor : Iman Firmansyah Sidiq

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0