Seandainya Kalah Pilpres, Prabowo Menjadi Satu-satunya Orang Indonesia Yang…

Seandainya Kalah Pilpres, Prabowo Menjadi Satu-satunya Orang Indonesia Yang…

Seandainya pada Pilpres 2019 ini Prabowo Subianto menang sebagai Presiden, maka Prabowo akan menjadi satu-satunya tokoh Indonesia yang pernah kalah pi

Seandainya pada Pilpres 2019 ini Prabowo Subianto menang sebagai Presiden, maka Prabowo akan menjadi satu-satunya tokoh Indonesia yang pernah kalah pilpres namun akhirnya berhasil menjadi presiden pada pilpres selanjutnya.

Nah, bagaimana jika sang mantan Danjen Kopassus kalah? Jika kalah, Prabowo tetap akan mendapatkan gelar ‘bergengsi’. Apakah itu?
Jawabannya adalah Prabowo akan menjadi satu-satunya orang Indonesia sepanjang sejarah yang berhasil menjadi runner-up di pilpres 3 kali berturut-turut.

Seperti tercatat dalam sejarah, pasangan Megawati-Prabowo finis di urutan ke-2 pada Pilpres 2009 dengan torehan 26.79 persen alias kalah dari SBY-Boediono.

Selanjutnya di Pilpres 2014, pasangan Prabowo-Hatta kembali menjadi runner-up dengan perolehan suara sebanyak 46.85 persen, kalah dari Jokowi-Kalla.

Jika di Pilpres 2019 ini Prabowo kembali kalah dari Joko Widodo, otomatis Ketua Umum Gerindra ini akan kembali menjadi runner-up.

Akankah Prabowo berakhir dengan menyandang gelar runner-up terbanyak sepanjang sejarah pilpres di Indonesia? Menurut Kalian?