RT 008 dan RT 003 Perumahan Griya Prima Galaxi Membuat Taman Edukasi Untuk Anak

RT 008 dan RT 003 Perumahan Griya Prima Galaxi Membuat Taman Edukasi Untuk Anak

Bekasi, Wartanusa.id – Taman edukasi anak yang baru di buat di dari hasil swadaya masyarakat yang berlokasi di Perumahan. griya Prima Galaxi 2, RT.008/RW.003, Kelurahan.Cimuning, Kecamatan.Mustika Jaya, Bantar gebang, Kota Bekasi.

Dari hasil pantauan media awak media warga RT.008/RT.003 sangat berantusias mengerjakan kegiatan pengecatan taman edukasi tersebut diwilayahnya.

Menurut Kepala rukun warga / RW.003, Perumahan Griya Prima Galaxi 2, Romantika, mengutarakan, Taman yang berada di lokasi perumahan.Griya Prima Galaxi khususnya di RT.008 ini, merupakan taman edukasi anak karena selain taman bermain, dapat juga belajar mengenai huruf dan angka yang ada tertera di tembok taman, ujarnya.

“Taman edukasi ini yang ada diwilayah perumahan Griya Prima Galaxi khususnya di RT.008 sebagai inovasi dan terobosan sangat bagus, karena ditaman edukasi ini anak-anak bukan hanya sekedar bermain tetapi dapat mengenal huruf dan angka ditembok taman sejak dini, apalagi tertera huruf Hijaiyah lebih mendidik tentang agama, inilah bentuk dasar kepedulian warga terhadap anak-anak sebagai generasi kedepan diwilayah cimuning khususnya di perumahan.Griya Prima Galaxi 2”, ulas, Romantika, Ketua RW. 003, Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustika Jaya, Bantar Gebang, Kota Bekasi.

Tambahnya, harapan kedepan dengan adanya kegiatan yang dilakukan RT.008 Perumahan Griya Prima Galaxi 2 jangan sampai disini saja, terus mengeluarkan inovasi-inovasi lain untuk ikut membangun kota Bekasi sesuai dengan slogannya, Cerdas Kreatif, Maju, Sejahtera, dan Iksan, Harapnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh ketua RT.008, Idris, Mengutarakan, dirinya membuat taman edukasi ini terinspirasi dari rasa kepedulian terhadap anak-anak juga ingin membangun kecerdasan bangsa yang tercantum sesuai UUD 1945, ulasnya.

“Awalnya saya merasa prihatin terhadap anak-anak diluar sana banyak yang sudah dewasa tapi belum mampu baca dan tulis, makanya saya berpikir bagaimana membuat taman bermain sekalian anak-anak dapat mempelajari hirup dan angka, dan kita kenalkan huruf Hijaiyah”, Terang, Ketua RT 008, Perumahan Griya Prima Galaxi2, Minggu (24/11/2019).

Warga yang tinggal RT. 008 menambahkan, Nopi, dirinya sangat berantusias dan senang sekali dengan inovasi yang di epletasikan oleh ketua RT.008 di lingkungannya, sebelumnya dengan hasil musyawarah ketua RT.008 dan warganya akhirnya pembuatan taman edukasi untuk anak-anak perumahan ini terlaksana juga meskipun masih banyak yang perlu ditambahkan, terangnya.

“Warga senang sekali adanya taman edukasi anak-anak ini, apalagi kedepannya ditambah fasilitas seperti track jalan batu refleksi, permainan anak-anak, semoga pemerintah setempat dapat mendukung kegiatan ini, harap, Nopi, Warga RT. 008.

(Dirham)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0