Reses Hari Pertama Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PAN, hj. Thoriqoh Nashrullah Fitriyah, ST.,ME.Sy di Warnai Pertanyaan Tentang Bank Emok

Reses Hari Pertama Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PAN, hj. Thoriqoh Nashrullah Fitriyah, ST.,ME.Sy di Warnai Pertanyaan Tentang Bank Emok

Kab. Bandung, Wartanusa.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi 3,Hj. Thoriqoh Nashrullah Fitriyah, S.T., ME.Sy menggelar Reses Pertamanya di hadapan puluhan warga yg berasal dari perwakilan 4 kecamatan yakni, Rancaekek, Cicalengka, Cikancung, Nagreg.

Dalam Resesnya, sejumlah pertanyaan dan aspirasi muncul dari warga,Salah satu hal yang paling menonjol dalam pembahasan di Reses tersebut, soal Bank Emok. Sebuah istilah unik, berkonotasi nyentil buat para pelaku peminjaman dana cepat, yang umumnya berbunga mencekik para peminjamnya. Itulah Renternir. Emok atau Andeprok, dalam Bahasa Sunda, berarti bersimpuh untuk wanita. Thoriqoh Nasrullah dijejali pertanyaan terkait upayanya dalam pemberantasan Bank Emok.

“Bu Bagaimana cara mengatasi Bank Emok bu?”, ungkap salah seorang warga.

Sambil tersenyum, Thoriqoh pun menanggapi pertanyaan tersebut dengan santai. Menurutnya, Bank Emok adalah penyakit lama, yang semakin akut tumbuh di tengah masyarakat. Sebagaimanapun upaya pemerintah, jelasnya, jika masyarakat masih percaya kepada Bank Emok, maka pemberantasannya tidak akan berefek maksimal.

“Ibu-ibu harus bisa berfikir panjang. Jangan mau pinjam di Bank Emok, karena nanti malah akan mempersulit ibu sendiri ke depannya”, tegasnya.

Thoriqoh juga menyebutkan, minta masyarakat harus cerdas dalam mencari bantuan modal. Saat ini, pemerintah telah berupaya memberantas Bank Emok, dengan mempermudah pinjaman permodalan melalui sejumlah lembaga keuangan resmi milik pemerintah.

“Ribet sedikit engga apa-apa, yang penting ibu ga pusing ke depannya.”pungkasnya..lebih lanjut di tuturkan oleh Yenni (Staff Dewan) kepada “wartanusa.id”ini adalah reses hari pertama dan di mulai dari kecamatan ciparay tadi pagi (pkl.10.30/11.30) kemudian di lanjut saat ini (pkl.14.30/15.30) di kecamatan cicalengka, rangkaian reses akan berlangsung selama seminggu dgn mengunjungi sehari setidaknya 2 agenda reses di tempat berbeda dari perwakilan warga yg ada di dapil Jabar 2 Kab. Bandung di mulai hari ini 02 Desember 2019,Sampai hari jumat 06 Desember 2019. (IFS)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0