Rakerda Dekranas: Langsa Raih Dua Kategori Juara

Rakerda Dekranas: Langsa Raih Dua Kategori Juara

Langsa | Kota Langsa raih 2 (dua) kategori juara pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) se Aceh yang dilaksanakan di Auditorium Convention Center (ACC) Kabupaten Pidie pada Tanggal 25/27 November 2019.

“Alhamdulillah hari ini Kota Langsa dapat meraih dua kategori juara, diantaranya kategori makanan terbaik mendapatkan juara 2 (dua) dan harapan 3 (tiga) kategori laporan terbaik,” ujar Wakil Ketua I Dekranas Kota Langsa Nurhanifah Yatim melalui rilisnya.

Keberhasilan ini diraih melalui Pameran Stand yang ditampilkan pada rangkaian kegiatan Rakerda Dekranas se Aceh yang dibuka Wakil Bupati Pidie, Fadlullah TM Daud, ST.

Pada kegiatan tersebut Dekranas Langsa menampilkan beberapa produk unggulan yang diperoleh dari pengrajin di Kota Langsa melalui BUMG/BUMDes di beberapa gampong.

Teks: Ibu Plt Gubernur memegang produk saat mengunjungi Stand Dekranas Kota Langsa

Teks: Ibu Plt Gubernur memegang salah satu produk saat mengunjungi Stand Dekranas Kota Langsa

Adapun produk tersebut antara lain, kerajinan koran bekas, karajinan batok kelapa, kain kasab pucok reubong, kerajinan rajut, sirup manggrove, selai manggrove, dendeng jatung pisang, keripik, dan kain pucok reubong.

Lanjutnya, “semua ini tidak bisa didapatkan secara gampang, namun membutuhkan kerja keras semua pihak termasuk perajin itu sendiri,” papar Nurhanifah yang juga Istri Wakil Walikota Langsa.

Kemudian dia juga berharap, “jangan merasa puas dengan apa yang sudah kita dapat, terus berkarya dengan inovasi-inovasi yang baru, baik dari segi makanan maupun kerajinan lainnya terutama kerajinan tradisional, agar masyarakat Aceh khususnya masyarakat Kota Langsa lebih mencintai produk lokal daerah kita sendiri”, harapnya.

Tidak lupa, dia juga mengucapkan “terimakasih pada Pemerintah Kota Langsa, DPRK, Dinas terkait serta seluruh pengurus yang telah memberikan dukungan untuk kegiatan Dekranasda Kota Langsa.” Tutup Nurhanifah.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0